Bahas Masa Depan Kepri, Ketua MPR dan Menpan RB Ajak Masyarakat Kepri Berdialog

  • Whatsapp

Batam – Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Batam merupakan etalase dari Indonesia di wilayah Barat yang menjadi salah satu barometer pertumbuhan nasional. Oleh sebab itu, Kepri menjadi salah satu provinsi yang sangat penting perannya dalam bidang ekonomi politik dan keamanan di tanah air.

Sehubungan dengan hal tersebut, Minggu (29/1/2017) depan sejumlah pejabat tinggi negara diantaranya Ketua MPR-RI, DR Zulkifli Hasan, MM dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, SE, MM berkumpul di Batam untuk melakukan dialog terbuka dengan berbagai elemen masyarakat di Batam.

Read More

Tidak ketinggalan juga pemangku jabatan tertinggi di Kepulauan Riau juga terlibat dalam dialog nasional yang bertema “Kepri Masa Depan di Tengah Persaingan Global”, diantaranya DR.H.Nurdin Basirun.M.Si, Gubernur Kepri, Irjen.Pol.Drs.H.Sam Budigusdian, Kapolda Kepri, rigjen TNI Fachri, Danrem 033 Wira Pratama dan Hatanto Reksodiputro, Kepala BP Batam.

Menurut Ketua Panitia Dialog Nasional, Rizky Firmanda, kegiatan ini diselenggarakan karena banyaknya persoalan di Kepri ini yang masih belum terselesaikan. Sementara genderang perang dalam persaingan global telah nyaring terdengar ditelinga, baik dalam bidang ekonomi perdagangan, sumber daya manusia, maupun bidang jasa sekalipun. Hal ini harus disikapi secara bersama oleh segenap elemen bangsa, secara nasional, regional maupun daerah.

“Akan ada pokok-pokok pembahasan penting dalam seminar nanti, tentang lambatnya pertumbuhan masyarakat kepri, lesunya roda perekonomian seperti kita rasakan saat ini. Kita tahu Batam ini sebagai daerah perbatasan yang berhubungan langsung dengan negara-negara tetangga dan kita harus bersaing secara bebas dengan pihak asing yang disebut dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), maka ini yang menjadi agenda penting kita nanti kedepannya,” ucap Rizki yang juga Ketua Forum Kepemimpinan Mahasiswa Kepri ini.

Dijelaskan Rizky, dialog nasional ini akan digelar Restoran Golden Prawn Bengkong, Minggu, (29/1/2017) mendatang, pukul 13.30 wib. Peserta yang hadir dalam acara ini nanti akan mendapatkan sertifikat penghargaan. Selain itu, bagi peserta yang aktif dan kritis dalam memberikan saran dalam dialog ini juga akan mendapatkan door prize berupa biaya pendidikan dari Kapolda Kepri. (victor)

 

 

 

Sumber :Metrobatam

Related posts

decorative islamic lamps banner with text space