Menurut Sains, Minum Kopi Setiap Pagi Dapat Mencegah Penuaan

  • Whatsapp

Jika Anda memiliki hobi minum kopi, mungkin kebiasaan minum kopi di pagi hari justru sangat baik untuk mencegah penuaan yang terjadi pada diri Anda. Telah banyak perdebatan tentang baik-buruknya mengkonsumsi kopi untuk kesehatan, namun dalam sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Time dan dalam sebuah jurnal Nature Medicine menemukan sesuatu yang menggembirakan.

Menurut Sains, Kopi Pagi Ternyata Dapat Mencegah PenuaanTernyata, di luar semua pro dan kontra mengonsumsi kopi untuk kesehatan, kopi dapat mencegah penuaan… Menurut Sains, Kopi Pagi Ternyata Dapat Mencegah Penuaan

Read More

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (25/1/2017), ternyata secangkir kopi di pagi hari justru dapat mencegah penuaan yang terjadi pada tubuh. Sebuah penelitian yang dipimpin oleh David Furman, profesor di Institute for Immunity, Transplantation and Infection, Stanford University mengatakan bahwa peminum kopi memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain, terutama pada masalah penuaan.

David dan timnya menganalisis sampel darah dari 100 individu, muda maupun tua, dan menemukan bahwa orang yang lebih tua cenderung memiliki masalah penuaan kronis, seperti diabetes, jantung, dan hipertensi. Sedangkan orang tua yang menunjukkan tingkat lebih rendah pada berbagai penyakit di atas terbukti memiliki rutinitas minum kopi.

“Orang yang lebih banyak minum kafein adalah orang yang semakin terlindungi terhadap penyakit kronis,” papar David.

Jadi, sekarang Anda bisa menikmati setidaknya secangkir kopi dalam sehari untuk mencegah penyakit penuaan. Kabar baik, bukan?

  • Whatsapp

Related posts

decorative islamic lamps banner with text space