Penyesalan Xabi Alonso soal Kiprahnya bersama Liverpool

  • Whatsapp

Mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan FC Bayern Muenchen, Xabi Alonso, pensiun dari sepak bola dengan segudang gelar. Namun, dia masih menyayangkan kegagalan meraih Liga Inggris bersama Liverpool.

Alonso pensiun pada akhir musim 2016-2017 setelah berkarier selama 18 tahun dari 1999.

Read More

Pemain asal Spanyol tersebut bermain untuk Liverpool dari 2004 hingga 2009 serta berkontribusi membawa tim asal Merseyside tersebut juara Liga Champions dan Piala FA.

Namun, Alonso gagal mengecap trofi Liga Inggris bersama The Reds. Dia menilai fakta tersebut sebagai cela dalam kariernya.

“Saya dan Liverpool memenangi segalanya, mulai dari Liga Champions hingga Piala FA, tetapi tidak pernah juara di Liga Inggris. Mungkin itu penyesalan saya, selain gagal memenangi Liga Champions bersama FC Bayern,” kata Alonso.

Namun, dia tetap menganggap perjalanan kariernya di Anfield sebagai pencapaian berharga.

“Liverpool punya pemain legendaris dan sejarah yang memikat semua penggemar sepak bola, termasuk saya. Anfield dan Liga Inggris juga punya daya tarik yang sama. Liverpool akan mengikat Anda selamanya, seperti yang saya rasakan saat juara di Liga Champions,” tutur Alonso.

Tidak memenangi Liga Inggris bukan satu-satunya penyesalan Alonso.

Dia juga masih ingat kegagalan menjadi juara Liga Spanyol bersama Real Sociedad pada 2003. Ketika itu, Sociedad kalah bersaing dengan Real Madrid untuk meraih titel domestik.

“Seandainya saja saya memenangi La Liga ketika itu, mungkin trofi saya akan terlalu lengkap,” ujarnya. (Lariza Oky Adisty)

  • Whatsapp

Related posts