Jam Makan yang Tepat Jika Anda Sedang Diet

  • Whatsapp

Sudah puas menikmati hidangan lebaran mulai dari ketupat sayur, opor ayam, sambal goreng ati, hingga rangkaian kue kering? Sekarang saatnya memulai kembali program diet Anda.

Penting untuk mengetahui waktu yang tepat untuk makan agar diet berjalan sukses. Oleh karena itu, berikut adalah petunjuk waktu makan bagi Anda yang sedang diet.

Read More

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting agar diet berjalan dengan lancar dan sukses. Pukul 07.00-08.00 tepat setelah 30 menit setelah Anda bangun adalah waktu yang tepat untuk sarapan. Jangan memulai sarapan lewat dari jam 10 pagi karena gula darah akan melonjak naik.

Untuk makan siang, fokuskan makan sejak pukul 12.30-14.00 dan berhenti sebelum pukul 16.00. Perlu diingat bahwa jarak ideal sarapan ke makan siang adalah 4 jam.

Bagi Anda yang ingin makan malam, mulailah dari pukul 18.00-21.00. Berhentilah makan setelah itu karena, Anda boleh tidur malam tiga jam setelah makan. Jarak makan yang terlalu dekat dapat meningkatkan insulin dan gila darah yang membuat Anda susah tidur.

  • Whatsapp

Related posts