Gavin Sanders Jadi GM Radisson Batam yang Baru, Gantikan Veronique Sirault

  • Whatsapp
General Manager Radisson Golf & Convention Center yang lama Veronique Sirault digantikan oleh Gavin Sanders sebagai GM yang baru. (F:Erwin/Alreinamedia)

Alreinamedia.com, Batam – Dalam beberapa hari yang lalu, Manajemen Radisson Golf & Convention Center melakukan pergantian pucuk pimpinan. Proses serah terima pucuk pimpinan itu sudah berlangsung secara sederhana didalam internal manajemen Radisson Batam, yakni pergantian General Manager Veronique Sirault yang digantikan oleh Gavin Sanders.

Pria berumur 53 tahun asal London itu memiliki satu istri dan dikaruniai tiga orang anak. Berawal dari saat pertama kali datang ke Indonesia dan langsung terkesan dengan keramahan budaya ketimuran masyarakat Indonesia. Didukung dengan cuaca dan iklim tropis di Indonesia. berbeda dengan tempat asalnya, kesan pertama ini menjadikan satu acuan untuk bekerja dan tinggal lebih lama di Indonesia.

Read More

Sebelum menanjak karir menjadi seorang General Manager di sebuah Hotel berbintang 4+ di Radisson Batam, Gavin Sanders telah lebih dulu menginjak dunia perhotelan mulai dari menjadi seorang Receptionist, Housekeeping, Engineering atau maintenance, bekerja di department food & Beverages, bahkan menjadi Sales person dan semua hal dibidang services perhotelan pun ia lalui. Segudang pengalaman yang sangat berharga itu pun juga telah ia bagikan ke semua karyawan.

Pria yang biasa ditegur Gavin itu, pada tahun 2004 memiliki kesempatan untuk menjadi seorang General Manager disalah satu Hotel airport terbesar di dunia, kemudian karirnya berlanjut untuk memimpin salah satu hotel terbaik di United Kingdom (UK), dan pernah bekerja memimpin 2 hotel sekaligus dalam satu periode.

Selama 30 tahun bekerja dipusat keramaian di kota London dengan mengusung konsep bisnis, Gavin terlintas punya keinginan bekerja dengan konsep yang berbeda dari Hotel Resort. Dengan demikian. akhirnya ia menemukan konsep itu yakni di Radisson Golf & Convention Center Batam.

“Hotel ini memiliki lapangan golf yang indah, kolam renang yang besar, kamar yang begitu bagus, beserta fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan kepada semua tamu, dari domestik maupun dari mancanegara,” ujar Director of Sales Radisson Golf Convention Center Suriyanti, kepada wartawan, menterjemahkan testimoni Gavin Sanders, Sabtu (22/7/2017) malam.

Baca juga: Nikmatnya ‘Saturday Buffet Dinner’ di Radisson Batam, Seperti Apa?

Gavin mengungkapkan, kepercayan yang diberikan pihak manajemen Radisson kepada dirinya, tentu bukanlah hal yang gampang. Namun berkat tekad yang kuat, Gavin akan membawa banyak perubahan positif terutama kepada karyawan, supplier, komunitas, dan perubahan yang baik untuk Batam. Gavin juga dikenal seorang yang peduli terhadap lingkungan, seperti konsep yang dimiliki oleh Radisson ‘Sharing, Caring and Daring’.

Selain itu, Gavin juga memiliki visi untuk menbawa Radisson Golf & Convention Center Batam menjadikan sebuah hotel yang terbaik di Batam dan juga di Indonesia. Dengan integritas yang tinggi, meningkatkan kualitas karyawan, dan memberikan service terbaik terhadap tamu.

Sebagai seorang General Manager ia juga telah menanamkan nilai keluarga (Family) dalam kepemimpinannya, sudah menjadi hal yang lumrah jiak ia lebih mengutamakan hubungan kekeluargaan yang terjalin diantara karyawan. Dengan cara menghargai, mendukung, mengarahkan, memberikan disiplin, mengubah pola pikir karyawan ke arah positif, untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, sama seperti halnya seorang ayah yang mendidik anak-anaknya.

“Semua itu bertujuan agar para karyawan akan merasa bekerja dengan hati yang tulus dan memberikan service terbaik terhadap tamu tanpa ada paksaan dan hal ini akan membawa dampak positif terhadap revenue” sebutnya.

Gavin menambahkan, dengan membangun konsep “Family Value” atau nilai kekeluargaan dapat membangun bisnis yang menguntungkan dan akan menjadikan Radisson Hotel menjadi Hotel terbaik untuk masa mendatang.

“Menanamkan nilai kekeluargaan itu penting, konsep kekeluargaan menjadikan satu sama lain menjadi lebih kompak dan solid,” ucap Gavin.

Seperti diketahui, Radisson Golf and Convention Center Batam merupakan Hotel yang bertaraf International. Dengan memiliki 240 kamar, ruangan meeting, Grand Ballroom mampu menampung sekitar 1500 orang, kolam renang, kid’s club dan fasilitas lainnya. (Erwin)

Related posts