BPJS TK Bakal Wujudkan Rumah Impian Bagi 20 Ribu Pekerja Lion Air Grup

  • Whatsapp

Alreinamedia.com, Batam – Sebagai wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh stakeholder dan pemegang kebijakan (parlemen) untuk mengimplementasikan amanah dari pemerintah dalam menjalankan progam satu juta rumah kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penyelenggara Jaminan Sosial itu tengah gencar menggelar sosialiasi fasilitas perumahan pekerja beserta sosialisasi tentang manfaat lainnya.

BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta bersama tim dari BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi serta BPJS ketenagakerjaan Batam Nagoya melangsungkan sosialisasi tentang pemberian fasilitas tersebut di Swiss-belhotel Harbour bay pada Kamis (27/7/2017) lalu yang dilanjutkan dengan survey langsung ke lokasi perumahan Lion Residence sertaa kunjungan ke hanggar maskapai penerbangan Lion Air pada Kamis (3/8/2017).

Read More

Sosialisasi tersebut untuk mengimplementasikan penyaluran fasilitas perumahan pekerja yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja Indonesia khususnya Tenaga Kerja Lion Air Grup.

Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Endro Cahyono menyebutkam, bahwa program ini sangat membantu bagi para pekerja yang belum berkesempatan memiliki rumah idaman.

“Program ini merupakan wujud implementasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja. Maka kehadiran kami disini untuk memastikan bahwa program ini sudah berjalan, sehingga para pekerja tidak ragu untuk memiliki rumah,” ujar Endro Sucahyono, di dampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Achmad Fatoni, di Swiss-belhotel Kamis (3/8/2017) siang.

Oleh karenanya, Endro menghimbau kepada seluruh tenaga kerja di Lion Air grup untuk menggunakan fasilitas tersebut.

“Program ini dinyatakan sudah rampung dan berjalan, jadi tidak usah ragu buat para pekerja Lion Air Grup,” jelasnya.

Sosialisasi ini juga di hadiri oleh pihak developer Sarana Global Utama (SGU).

Untuk diketahui, selain fasilitas tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan fasilitas pinjaman uang muka perumahan, fasilitas pembiayaan renovasi rumah, dan juga pemberian kredit konstruksi bagi developer.

Sementara itu, Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait didampingi Manager HRD Lion Air Group, Meinar Dwi Rahmanto mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi fasilitas perumahan pekerja yang diberikan oleh BPJS ketenagakerjaan dan sangat berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh tenaga kerjanya.

“Kita sangat mengapresiasi atas terselenggaranya program dari BPJS Ketenagakerjaan ini, toh kita hanya tinggal mengajukan saja. Bank nya sudah ada, pengembang juga sudah, BPJS Ketenagakerjaan juga ada, Lion Group sebagai penjamin juga sudah pasti, terus menunggu apa lagi?” ungkap Edward Sirait, dan disambut dengan gelak tawa disertai tepuk tangan para karyawannya.

Ia mengatakan, karyawan Lion Air Grup akan dibantu dari awal hingga proses KPR selesai, bahkan pihak Lion Air akan menyediakan tempat khusus di hanggar untuk pekerja yang ingin mengajukan program tersebut. “Nanti semuanya akan dibantu dari awal hingga proses selesai, bila perlu besok pihak Bank bisa langsung kita minta buka untuk penerimaan berkas di hanggar kita, selebihnya tinggal menunggu proses BI Checking, kalaupun tak lulus di tahap BI Checking, segera kasih tau biar kita langsung carikan solusinya.” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, pihak BTN dan BTN Syariah yang diwakili oleh Irwan dan Fajar Suryasasmita juga turut memberikan informasi tentang tata cara Pengajuan Pinjaman Uang Muka Perumahan yang telah diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Secara teknis dan persyaratan, kita dari BTN telah siap untuk menerima pengajuan pinjaman tersebut,” kata Irwan.

Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Ahmad Fauzan, didampingi Kepala bidang Pemasaran Penerima Ppah BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi, Royyan Huda menjelaskan, dengan adanya fasilitas perumahan pekerja untuk Lion Air Grup merupakan piloting program dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai wujud nyata dalam memberikan kesejahteraan kepada para pekerja Indonesia melalui penyaluran perumahan pekerja dan wujud dukungan nawacita program satu juta rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Bukan hanya itu saja, melalui fasilitas perumahan pekerja ini, BPJS Ketenagakerjaan berharap para pekerja yang belum terdaftar sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan dapat segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta,” terang Ahmad Fauzan. (Erwin)

Related posts