Peduli Pendidikan, BPJS TK Sekupang Hadir di SMAN 10 Pulau Galang

  • Whatsapp
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Mangasi Sormin menyerahkan plakat kegiatan BPJS TK mengajar, kepada Kepala Sekolah SMA N10 Pulau Galang, Rofiudin. (dok)

Alreinamedia.com, Batam – Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) Batam Sekupang kembali melakukan sinergi bersama dengan manajemen dalam kegiatan Employee Volunteering.

Dengan mengusung tajuk “Semangat Pengabdian”, kali ini BPJS TK Batam Sekupang hadir di lingkungan SMA Negeri 10 Batam yang berlokasi di Kelurahan Sijantung, Pulau Galang, Barelang Batam.

Read More

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (19/8/2017) pagi, pukul 08.30 Wib, diawali dengan perlombaan Fashion Show dengan bertema “Budaya Nasional”. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan BPJSTK papan motivasi, tempat sampah, serta alat kesehatan oleh BPJS TK Sekupang kepada SMA N 10 Batam.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan kelas motivasi dan Sharing Pengalaman yang dibawakan oleh Ketua Serikat Pekerja BPJS TK Sekupang, Dix Wendy Saragih. Dipenghujung acara diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Tampak para siswa-siswi antusias mengikuti rangkaian acara demi acara dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang, Mangasi Sormin menjelaskan, kegiatan itu merupakan bagian dari semangat berbagi dan mengabdi dari segenap karyawan BPJS TK yang terpanggil untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anak didik di SMA 10 sebagai generasi penerus.

“Pendidikan ini kan investasi masa depan bangsa ya. Jadi, anak didik adalah aset yang berharga di masa depan nanti. Maka, mereka perlu dibekali oleh berbagai macam pengetahuan, peningkatan skill, dan pendidikan karakter yang kita kenal sebagai Triangle of Success,” tutur Mangasi, ditengah kegiatn berlangsung, Sabtu (19/8/2017) pulau Galang.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Batam Rofiuddin mengatakan, sekolah yang ia pimpin sangat beruntung sekaligus berterimakasih karena telah mendapat kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan, mengingat jarak sekolah itu terbilang begitu jauh di pinggir Kota yakni di ujung Pulau Galang.

“Anak didik kami butuh inspirasi dan motivasi dari orang-orang yang punya pengalaman. Hari ini BPJS Ketenagakerjaan sudah membagikan hal baru yang sanagat positif untuk mereka,” ujar Rofiuddin, Sabtu (19/8/2017).

Sementera itu, Ketua Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Dix Wendy Saragih mengungkapkan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan sinergi antara Serikat Pekerja bersama dengan Manajemen.

“Kami berembuk sekolah mana yang lebih membutuhkan kehadiran BPJS TK, dan hasilnya teman-teman memilih Sekolah ini,” ucap Wendy, usai kegiatan, Sabtu (19/8/2017).

Wendy berharap kegiatan ini menjadi pintu untuk kegiatan pengabdian yang lebih besar lagi, sehingga mampu menjangkau anak sekolah yang berada di pulau-pulau.

“Ya, kami sangat berharap dapat mengajak banyak orang terpanggil untuk mencurahkan semangat pengabdiannya. Do’a kan aja semoga mimpi itu bisa terwujud, ” tutur Wendy penuh harap.

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para siswa pemenang lomba dan pertandingan yang sebagian sudah dilaksanakan di hari sebelumnya. (Erwins)

Related posts