Pelantikan DPC INSA Kota Batam Priode 2017 – 2021

  • Whatsapp

Alreinamedia.com, Batam. (13/12/17). INSA merupakan salah satu organisasi pelaku bisnis di bidang kelautan dan kemaritiman yang sangat luar biasa untuk di kembangkankan upaya memajukan ekonomi. Target dari Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dalam dua tahun kedepan menjadi lebih baik dengan harapan mencapai 7%. Dalam pelantikan INSA DPC Kota Batam yang dilangsungkan di Hotel Novotel (12/12/17). Program INSA kedepan salah satunya mendukung semua kebijakan pemerintah dalam pelayanan publik dan bisa bersinergi untuk membuat terobosan – terobosan upaya memajukan ekonomi tegas ketua INSA DPC Kota Batam Osman Hasyim yang baru dilantik.

Osman mengharapkan atas pelantikan dan pengurus DPC INSA, dapat memberikan perubahan untuk memperkuat dan mempererat kemaritiman. Sebagai motto DPC INSA Batam ‘ Siap Menjadikan Batam Sebagai Simpul Poros Maritim Dunia’

Read More

DPC INSA Batam harapanya dapat membantu perekonomian dan membangun investor yang ada. Bahkan tegas Osman bisa membangun kapal-kapal, agar para investor dapat bekerjasama dan membantu membangun kapal-kapal yang ada di Kota Batam.

Negara maritim tidak sama dengan negara kepulauan, negara-negara yang mampu memanfaatkan laut untuk menjadikan sumber kekuatan ekonomi itulah negara yang disebut negara maritim, walau pun negara tersebut mungkin tidak punya banyak laut yang dapat mengelola dan memanfaatkan laut yang dimiliki baik ruang maupun kekayaan alamnya dan letaknya yang strategis. Oleh karena itu banyak negara kepulauan di antaranya pulau yang belum menjadi negara maritim.

Karena belum mampu memanfaatkan laut yang berada di dalam kekuasaannya sebaliknya banyak negara yang mempunyai luas laut tetapi tidak bisa mengolah negara kemaritiman, negara yang sedikit wilayah lautan tetapi mampu memanfaatkan kelautan untuk kepentingan negara misalnya seperti Singapura dan Malaysia.

Indonesia harus menjadi negara maritim Indonesia harus mampu mengelola dan memanfaatkan kekayaan dan ruang laut yang sangat luar biasa.

Osman tegaskan Indonesia negara maritim harus mampu memanfaatkan semua unsur kelautan disekelilingnya, untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia. Dengan sangat serius Osman ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan pembangunan 24 pelabuhan melalui rencana pembangunan jangka menengah di tahun 2015-2019 dan anggarannya 57 triliun untuk pembangunan pelabuhan dan kapal – kapal.

Dalam rangkaian acara kegiatan pelantikan DPC INSA Batam apresiasi unsur pemerintah TNI Polri turut hadir, Sekda yang mewakili Walikota Batam, Deputi III BP Batam, Kepala KSOP Batam, Kepala Bea Cukai Tipe B Batam, ketua Kadin Batam, unsur TNI/Polri serta jajaran pengurus INSA pusat. Acara berjalan dengan tertib serta penuh keakraban sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara ketua yang terpilih pada semua pihak yang hadir. (Ramadan)

  • Whatsapp

Related posts