Tni Polri Dan Pemda Natuna Siap Menjaga Bersama Pulau Tidak Berpenghuni di Kab Natuna.

  • Whatsapp

Polres Natuna ,Sebagai bentuk sinergitas TNI POLRI DAN PEMDA dalam rangka Untuk pencegahan upaya penjualan pulau pulau terluar indonesia oleh masyarakat ,seperti yang pernah terjadi  dan viral penjualan pulau Ajab  Kab.Bintan Provinsi Kepri  seharga 44 Miliar rupiah di situs Online beberapa minggu yang lalu sehingga TNI – Polri dan Pemda Kab.Natuna bersama sama lakukan pemasangan  bendera Merah Putih  dan penanaman Plang Nama di Pulau Setanau Kec.Pulau Tiga. Sabtu ( 27 /01/2018).

Pemasangan Plang Nama yang bertuliskan “ Pulau Setanau Pengawasan Koramil 03/ sedanau Kodim 03118 WP” tersebut sebagai bukti bahwa pulau pulau terluar itu berada dalam pengawasan Kodim 0318/WP melalui koramil setempat dan kerja sama dengan Polsek Bunguran Barat, serta juga kegiatan itu merupakan arahan dan perintah lisan dari Dandrem 033 WP tanggal 19 Januari 2018 tentang pengawasan,pemasangan papan Nama dan Pengibaran bendera Merah Putih pada Pulau pulau tidak berpenghuni di wilayah Kepri.

Read More

Kegiatan pemasangan Plang Nama  dipasang langsung oleh Dandim 0318/WP Natuna Letkol Inf.Yusuf Rizal di ikuti oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK serta Ketua DPRD Natuna Yusripandi serta di saksikan juga oleh Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengky M Manik, Danramil 03/Sedanau Kapten Arm Bambang Hendratno dan Kades Se Kecamatan Pulau Tiga serta Masyarakat yang berkunjung kepulau tersebut.

Dalam Hal ini Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K menyampaikan bahwa Polres Natuna akan terus bersinergitas dengan instansi terkait untuk menjaga Pulau pulau di Kab.Natuna ini melalui Bhabinkamtibmasnya dari Polsek dan Polairud Polres Natuna.

“ Polairud Polres Natuna dan Polsek polsek Jajaran akan selalu bekerja sama dengan isntansi terkait untuk selalu meningkatkan pengawasan terhdap pulau pulau terluar yang tidak berpenghuni,guna mencegah penjualan pulau  oleh Masyarakat” Tegas Kapolres Natuna.

“ dan mereka akan secara rutin berpatroli ke pulau pulau yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni” lanjut AKBP Nugroho.

Selain itu Dandim 0318 Natuna Letkol Inf.Yusuf Rizal juga mengatakan bahwa  ada 118 pulau  di Natuna yang tidak berpenghuni dan pulau yang tidak berpenghuni tersebut  direncanakan akan segera di pasangi Plang Nama seperti di Pulau setanau ini.

“ pulau pulau tidak berpenghuni ini akan kita jaga bersama sama dengan masyarakat sekitar dan Instansi terkait,dan segera akan kita pasangkan juga Plang plang Nama seperti ini,sebagi bukti bahwa pulau itu dalam pengawasan kita” Ujar Dandim 0318.

Sebelumnya juga Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani bersama Danramil 01 Ranai Mayor Hendra Gunawan juga sudah melaksanakan  pemasangan bendera merah Putih dan Pemasangan Tapal  nama Di 4 Pulau yang terdiri dari Pulau Kemudi,Pulau,Jantan,Pulau Kukop dan Pulau  Sahi sebagai bentuk pengawasan dan patroli ke pulau pulau yang tidak berpenghuni.

Hadir dalam kegiatan di Pulau Setanau tersebut, Ketua DPRD Kab. Natuna Sdr. Yusripandi, Kasi Binjas Lanud RSA Mayor Sumardi, Kasatintelkam Polres Natuna AKP Sudarto, S.Ip, Kasat Binmas Polres Natuna AKP Puji. Puryana, Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengky M. Manik, Kasat Polair Polres Natuna Iptu Zulkarnain, Camat Pulau Tiga Sdr. Abdul Karim, Pasi Intel Kodim 0318/WP Kapten Inf Narta, Danramil 03/Sedanau Kapten Arm Bambang Hendratno, Danposal Sabang Mawang Letda Laut Guruh, Kades Balai Sdr. Hambaly, Kades Sabang Mawang Sdr. H. Zakaria, Kapolsubsektor Pulau Tiga Brigadir M. Dun, Babinsa Serka M. Simanjuntak, Tomas Kec. Bunguran Barat Sdr. Nato dan Masyarakat Desa Balai Kec. Pulau Tiga. Dengan Jumlah yg mengikuti kegiatan -+ 70 orang tribratanews/am

Penulis : Cristian E.S

 

  • Whatsapp

Related posts