Polsek Singkep Barat Kedatangan Tamu Anak TK

  • Whatsapp

KEPRI, Kantor Polisi bukan lagi tempat yang menakutkan bagi anak anak, terbukti dengan kedatangan 27 murid TK (Taman Kanak Kanak) Lestari Desa Sungai Harapan mengunjungi Polsek Singkep Barat, Sabtu (3/2).

Tidak ada raut wajah ketakutan dari mereka pada saat memasuki Polsek Singkep Barat, bahkan terlihat wajah kegembiraan pada saat disambut masuk oleh jajaran Polsek Singkep Barat.

Read More

Kedatangan murid TK Lestari mengunjungi Polsek Singkep Barat ditemani oleh sejumlah guru serta para orang tua siswa dengan menggunakan 1 armada bus, yang mana dalam kedatangan mereka bertujuan untuk lebih dekat terhadap Polisi dan untuk mengetahui Tugas Pokok Kepolisian sebagai pelayan masyarakat.

Dengan di pandu Kanitbinmas Polsek Singkep Barat BRIGADIR Sujimansyah, murid TK Lestari diajak berkeliling diseputaran Polsek Singkep Barat, yang dimulai dari ruang SPKT, kemudian diajak keruang Intelkam, lalu berlanjut ke ruang Reskrim, dan ruang Binmas.

Usai diajak jalan-jalan mengelilingi Polsek Singkep Barat, murid murid TK Lestari juga mendapatkan materi singkat pengenalan rambu-rambu lalulintas dan pelajaran baris berbaris yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Marok Tua BRIPTU Anthoni.

Kapolsek Singkep Barat IPTU Supama menyambut positif kegiatan tersebut dan menjelaskan kunjungan anak-anak TK Lestari ke Mapolsek sangat bagus karena sebagai bentuk pengenalan bagi anak usia dini dengan sosok Polisi yang Humanis, pelayan, pelindung,dan pengayom masyarakat bukanlah sosok yang ditakuti melainkan juga sebagai sahabat anak.

Sebelum meninggalkan Polsek Singkep Barat, Kapolsek mengajak seluruh murid beserta guru dan orang tua untuk foto bersama di depan Polsek Singkep Barat, serta memberikan bingkisan kepada murid murid TK Lestari.

 

Ir. Nainggolan.

Sumber : 

Related posts