Sunrise Restaurant Hadir di Batam, Bisa ‘Request’ Masakan Diluar Daftar Menu

  • Whatsapp
Berbagai hidangan tradisional dalam grand opening Sunrise Restaurant and Bar. (Foto: Erwin)

Alreinamedia.com, Batam – Kekayaan kuliner tradisional nusantara tetap selalu diperbaharui. Seperti Sunrise Restaurant and Bar yang baru saja diresmikan pada Sabtu (30/6/2018), di ruko Palm Spring, Blok C1 Nomor 2 a 5-6 Batam Center.

Berbeda dengan yang lain, restoran berkonsep Family “Make Order and Budgeting” bisa request atau pesan menu sendiri diluar dari daftar menu yang ada.

Read More

Hal itu hasil kreasi 3 pemilik Sunrise Restaurant and Bar yakni Windy, Lia dan Ruby, sehingga kuliner buatannya bakal menjadi kebanggaan di kota ini dalam menambah perbendaharaan selera warga Batam dan domestik serta mancanegara.

Lia (kiri), Windy (kiri kedua) dan Ruby (baju putih) berfoto bersama dengan tamu undangan. (Foto: Erwin)

Dijelaskan Ruby, pengunjung bisa memesan menu kesukaan selain dari daftar menu yang tersedia. Tamu bisa terlebih dahulu mengkonfirmasi sebelum melakukan pemesanan.

“Kita juga persilahkan masakan request dari tamu, meskipun tak ada di daftar menu kita. Untuk itu, bisa konfirmasi ke kami minimal 1 hari sebelum pemesanan,” kata Ruby ditemani Windy dan Lia, saat diwawancarai Alreinamedia.com disela peresmian.

Uniknya, pengunjung juga bisa menentukan anggaran untuk menu-menu paket yang bakal di order secara kolektif.

“budget dari pengunjung ini biasanya buat acara-acara, atau acara kumpul dengan keluarga. Harga dari mereka ini kita sesuaikan lagi untuk paket menunya,” jelas Ruby.

Kemudian, untuk Varian nasi-set tersedia Nasi Bakar Gonggong Set, Nasi Daun Jeruk Set, Nasi Hitam Set.

“Dengan menu unggulan utama kita berupa Nasi Bakar Kemangi Set,” katanya.

Selain itu, sambung Ruby, tersedia pula Nasi Bakul dengan paket lauk lainnya bagi pengunjung yang hendak mengadakan acara seperti ulang tahun, arisan, rapat dan lainnya.

Sedangkan sajian menu pilihan lainnya, bisa ditemukan di tempat ini yakni Cumi Cabe Ijo, Ikan  Nila Bakar, Gurame Bakar РGoreng, Kembung Cabe Ijo yang bakal menggoyang lidah anda. Menu-menu ini mulai dari harga Rp 45.000 per porsi.

“Semua menu-menu itu kita masak secara langsung untuk menjaga kesegaran masakan,” katanya.

Lia menambahkan, para tamu yang ingin menyicipi menu-menu western, seperti Tenderloin Steak, Rib Eye Steak, Chicken Gordon Blue, Chicken Steak, Lamb Chop, Fish and Chip dan lainnya, bisa mengunjungi Sunrise Bar tepatnya di samping Sunrise Restaurant di nomor 5-6.

“Di Sunrise Bar ini kan free smoking area. Buat penikmat beer dan western Food di Sunrise Bar tempatnya,” kata Lia.

Untuk kapasitas, kata Lia, mampu menampung sebanyak 160 pengunjung di sunrise restaurant and bar.

“Kalau restoran kita buka dari jam 10 pagi sampe 10 malam. Buat Sunrise Bar kita buka dari jam 3 sore sampai jam 12 malam,” katanya.

Lia berharap, dengan hadirnya Sunrise Restaurant berkonsep keluarga ini, bisa menjadi referensi bagi warga Batam yang menyukai menu tradisional dan western.

“Apapun hidangan yang diminta, kita akan selalu usahakan dan memberikan yang terbaik bagi para pengunjung,” tuturnya.

Sumber: A. Yani
Editor: Erwin

Related posts