1 Oktober 2018, Pemko Solok Gelar Festival Serambi Madinah

  • Whatsapp
Kabag Humas Pemko Solok, Nurzal Gustim. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan).

alreinamedia.com, Solok – Tak berapa lama lagi, Pemko Solok bakal menggelar Festival Serambi Madinah selama 4 hari berturut-turut mulai tanggal 1-4 Oktober ini.

Kabag Humas Pemko Solok Nurzal Gustim mengatakan, perhelatan yang lekat dengan nuansa Islami tersebut merupakan Festival kali pertama diselenggarakan di kota Solok.

Read More

“Sesuai program pak Walikota, festival ini sebagai wujud dan aplikasi Kota Solok menjadi Kota Serambi Madinah,” kata Nurzal kepada alreinamedia.com, di Balai Kota Solok, Jumat (28/9/2018).

Nurzal menjelaskan, Festival Serambi Madinah  tingkat provinsi ini mencakup Riau, Sumbar dan Jambi. Saat ini sudah ada 20 daerah yang ikut menjadi peserta dan diperkirakan akan mencapai 27 daerah.

Untuk tempat, kata Nurzal, sudah dipersiapkan di Masjid Agung Al Muhsinin dengan cabang yang dilombakan yakni Tahfidz Hadist dan pemilihan Da’i Cilik. Sedangkan di Gedung Kubuang Tigo Baleh, akan digelar Festival Bintang Qasidah dan Qasidah Rebbana.

“Saat ini ada 41 undangan untuk daerah Sumbar, Riau dan Jambi,” katanya.

Nurzal mengatakan, Pemko Solok kini tengah mempersiapkan sejumlah lokasi lomba hingga penginapan bagi para peserta yang datang dari berbagai daerah.

“Pelaksanaan acara ini juga sebagai wadah penting jelang perhelatan MTQ tingkat Sumbar ke 38 di Kota Solok tahun 2019 mendatang,” katanya.

Nurzal menambahkan, Pemko Solok menghimbau masyarakat untuk turut mensukseskan perhelatan perdana festival Serambi Madinah ini.

“Festival ini menjadi agenda tahunan, minimal bisa terlaksana sekali dalam 2 tahun,” katanya.

Penulis: Niko Irawan
Editor’ Erwin Syahril

Related posts