Deklarasi 2019GantiPresiden di Aceh Tak Diberi Izin, Fadli Zon: Rezim Panik Dengan Hastag - Alreinamedia.com Deklarasi 2019GantiPresiden di Aceh Tak Diberi Izin, Fadli Zon: Rezim Panik Dengan Hastag - Alreinamedia.com
Deklarasi 2019GantiPresiden di Aceh Tak Diberi Izin, Fadli Zon: Rezim Panik Dengan Hastag

Deklarasi 2019GantiPresiden di Aceh Tak Diberi Izin, Fadli Zon: Rezim Panik Dengan Hastag

alreinamedia.com – Deklarasi #2019GantiPresiden yang direncanakan digelar di Stadion H Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (1/9) batal digelar, lantaran Pemkot Aceh dilaporkan enggan mengeluarkan izin.

Pembatalan acara ini disampaikan penggagas #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera. Dia mengatakan bahwa acara menyampaikan aspirasi #2019GantiPresiden batal di gelar karena terkendala izin.

“ILC pekan lalu batal terkendala “izin”. ACEH menyampaikan aspirasi #2019GantiPresiden jg terkendala “izin” Semalam baru dapat info dari panitia acara dibatalkan. Demokrasi utk oposisi dipersulit ? Tetap semangat warga ACEH, semoga Allah selalu memberkahi,” tulis Mardani lewat akun twitternya, Minggu (2/9/2018).

Menanggapi cuitan Mardani itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut rezim semakin panik.

“#rezimotoriter panik dg hashtag. Tanda-tanda kekalahan mereka semakin nyata. #2019GantiPresiden,” komentar Fadli.

Diketahui sebelumnya, pemerintah Kota Banda Aceh menolak mengeluarkan surat rekomendasi untuk izin kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muchlish, disebutkan Pemko Banda Aceh tidak dapat mengeluarkan rekomendasi deklarasi 2019 ganti presiden untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerawanan sosial seperti di tempat lain.

“Untuk menghindari hal serupa terjadi di Kota Banda Aceh yang saat ini relatif aman dan kondusif, maka pemerintah Kota Banda Aceh tidak dapat mengeluarkan rekomendasi deklarasi #2019gantipreside yang saudara mohon,” demikian surat tersebut.

 

Editor: Heni Anggraini

BERITA TERKINI