Gagalkan Penyelundupan Mikol, F1QR Lantamal IV dan Lanal TBK Dapat Penghargaan

  • Whatsapp
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno memimpin apel khusus prosesi penyerahan piagam penghargaan bagi tim F1QR di Lanal TBK, Jumat (28/9/2018).

alreinamedia.com, Tanjung Balai Karimun – Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menyerahkan piagam penghargaan bagi Tim Fleet One Quick Responce (F1QR) Lantamal IV dan Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) yang berhasil menggagalkan penyelundupan Minuman Beralkohol (Mikol), beberapa waktu lalu.

Mikol ilegal dari Singapura itu digagalkan sebanyak 200 kotak yang dapat merugikan negara 1,5 Milyar.

Read More

Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan tugas pokok TNI AL adalah menegakkan hukum, menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah yuridiksi nasional sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Keberhasilan ini jangan dijadikan kepuasan semata, jadikan sebagai pendorong dan pemacu semangat agar semua prajurit turut berprestasi,” kata Eko saat penyerahan piagam penghargaan dalam apel khusus di Lanal TBK, Jumat (28/9/2018).

Lihat juga: 2 Hari Hilang Dilaut, Nelayan di Bintan Ditemukan Tak Bernyawa

Eko mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan menggali informasi penting untuk keberhasilan operasi.

“Prajurit Lanal TBK jangan sampai tergalang oleh para pelaku kegiatan ilegal yang dapat merusak citra TNI AL,” tegasnya.

Lain dari itu, Eko juga berpesan agar seluruh prajurit menjaga Netralitas TNI di tahun politik. “Jangan sampai terlibat politik di pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Eko.

Usai penyerahan penghargaan, Eko juga meresmikan Mushola Al Fatih di Komplek TNI AL, Bukit Senang, TBK.

Editor: Chandra Adi Putra

Related posts