Hidayat Nur Wahid Heran Ancaman Terhadap Ustaz Somad Berceramah Dibiarkan - Alreinamedia.com Hidayat Nur Wahid Heran Ancaman Terhadap Ustaz Somad Berceramah Dibiarkan - Alreinamedia.com
Hidayat Nur Wahid Heran Ancaman Terhadap Ustaz Somad Berceramah Dibiarkan

Hidayat Nur Wahid Heran Ancaman Terhadap Ustaz Somad Berceramah Dibiarkan

alreinamedia.com, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan keheranannya atas ancaman dan intimidasi terhadap Ustaz Abdul Somad, sehingga Ustaz Somad membatalkan janji-janjinya untuk menghadiri tausiah yang bakal digelar di beberapa daerah.

“Ancaman thd UAS unt berceramah adalah aneh. membiarkannya terjadi di negara hukum, sampai dibatalkannya ceramah2 UAS,lebih aneh lagi,” ujar HNW melalui akun twitternya, @hnurwahid, Senin (3/9).

Menurut HNW, Ustaz Somad merupakan ustaz yang tak bermasalah, hal itu kata dia terlihat diundangnya Ustaz Somad untuk mengisi ceramah di depan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ulang tahun MPR, dan sejumlah lembaga negara lainnya.

“Bahkan UAS pernah sepanggung dg Kapolri di AdzDzikra,” tutur HNW.

Sebelumnya Ustaz Abdul dalam keterangan tertulis melalui akun instagramnya menyatakan membatalkan janji-janjinya untuk menghadiri tausiah yang bakal digelar di beberapa kota di Pulau Jawa.

Ustaz Somad menyebut kata ancaman dan intimidasi terkait rencana kedatangannya itu.

“Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang.

Beban panitia yang semakin berat.

Kondisi psikologi jamaah dan saya sendiri.

Maka, saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta:

1. September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri.

2. Oktober di Yogyakarta.

3. Desember janji dengan Ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon didoakan selalu.” demikian Ustaz Somad.

BERITA TERKINI