Mantan Ratu Kecantikan Irak Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal - Alreinamedia.com Mantan Ratu Kecantikan Irak Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal - Alreinamedia.com
Mantan Ratu Kecantikan Irak Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Mantan Ratu Kecantikan Irak Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

BAGHDAD – Mantan ratu kecantikan Tara Fares, yang merupakan Miss Baghdad, telah dibunuh oleh orang-orang bersenjata di Irak.

Model dan influencer media sosial dengan lebih dari dua juta pengikut itu tewas ketika sejumlah orang tak dikenal menembaki dirinya di lingkungan Kam Sara di kota itu.

Menurut media setempat, Kurdistan24, dikutip Miror, ia dilarikan ke rumah sakit Sheik Zaid Baghdad pada pukul 05.45 waktu setempat tetapi meninggal karena luka-lukanya pada hari Kamis.
“Model itu menderita tiga luka tembak dan penyelidikan atas kematiannya sekarang sedang berlangsung,” kata Menteri Dalam Negeri Irak.

Wanita berusia 22 tahun itu dinobatkan sebagai ratu kecantikan Baghdad pada tahun 2015 dan telah membangun karier yang sukses di media sosial di saluran YouTube dan dan halaman Facebooknya, dengan lebih dari 2,7 juta pengikut di Instagram.

Dia tinggal di Erbil, ibukota Irak Kurdistan, tetapi dikatakan secara teratur mengunjungi Baghdad.

Penghormatan kepada Tara diposting di halaman Instagram-nya.

Gambar hitam putih dari model itu diunggah dengan judul: “Kami milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali … Kami meminta Allah untuk mengampuninya dan untuk memberinya rahmat-Nya yang besar.”

Keterangan itu juga menggambarkan kematian tragisnya sebagai “pengkhianat dan pengecut”.

Tidak jelas siapa yang membunuh Tara atau mengapa.

Perdebatan mengamuk di media sosial, diantara Netizen mengatakan Tara dibunuh karena dia dipandang sebagai tokoh vokal dan provokatif di Irak.

Nizo Dara menulis di twitter: “Setiap kali wanita di Irak maju selangkah dan hidup bebas, orang Irak menyeret mereka kembali. Minggu lalu seorang aktivis dan sekarang ini (Tara).”

“Istirahatlah Tara dengan tenang. ​​Dia sangat vokal tentang hak-hak perempuan di Timur Tengah.” tulis Enlightened1TX.

Pembunuhan model ini merupakan serangkaian kematian di mana perempuan Irak telah terbunuh.

Ahli kecantikan Rafeef al-Yaseri dan Rasha al-Hassan keduanya meninggal di rumah mereka minggu lalu dalam insiden terpisah, penyebab kematian mereka tidak diketahui.

BERITA TERKINI