NasDem: Pernyatan Rizal Ramli Fitnah Keji dan Merendahkan Martabat Presiden Jokowi - Alreinamedia.com NasDem: Pernyatan Rizal Ramli Fitnah Keji dan Merendahkan Martabat Presiden Jokowi - Alreinamedia.com
NasDem: Pernyatan Rizal Ramli Fitnah Keji dan Merendahkan Martabat Presiden Jokowi

NasDem: Pernyatan Rizal Ramli Fitnah Keji dan Merendahkan Martabat Presiden Jokowi

BENANKERAH.CO, JAKARTA – Partai NasDem menanggapi pernyataan Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang menuding Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sebagai biang kerok melemahnya rupiah. Rizal Ramli juga menyebut Presiden Joko Widodo tidak berani menegur Mendag karena takut terhadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ketua DPP Bidang Otda Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa pernyataan Rizal Ramli adalah fitnah yang keji dan mengarah pada pembunuhan karakter.

“Pernyataan yang disampaikan oleh RR terhadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh adalah fitnah keji, tidak berdasar, dan mengarah pada pembunuhan karakter seseorang,” kata Syahrul saat menggelar konferensi pers di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Menurutnya, pernyataan Rizal Ramli yang tayang dalam TV swasta dan dikutip banyak media itu juga merugikan Presiden Jokowi karena menggambarkan seperti sosok yang tak tegas. Juga menggambarkan Jokowi mudah ditekan pihak lain. 

“Dalam pernyataan-pernyataan tersebut, Saudara RR juga telah merendahkan martabat Presiden RI, yakni bapak Joko Widodo, dengan menggambarkan sosok yang mudah ditekan oleh pihak lain,” katanya.

Syahrul juga menyatakan bahwa Ketua Umumnya Surya Paloh tak pernah ikut campur pada kebijakan impor pemerintah.

“Bapak Surya Paloh juga tidak memiliki bisnis terkait impor beras, impor gula, impor garam seperti yang dikesankan dalam pernyataan Saudara RR bahwa seolah-olah Bapak Surya Paloh ‘bermain’ dalam kebijakan impor tersebut,” katanya.

Syahrul menambahkan, NasDem juga akam memberikan somasi pada Rizal Ramli dengan harapan mantan Menteri Kabinet Kerja itu meminta maaf pada Surya Paloh.

Pihaknya akan menunggu tiga hari, jika tidak ada konfirmasi dari Rizal Ramli, maka NasDem akan melakukan langkah-langkah hukum lainnya.

 

Heni Anggraini

BERITA TERKINI