Pariwisata Solok Berpotensi Datangkan Wisatawan Lokal dan Luar Negeri

  • Whatsapp
Walikota Solok Zul Elfian menghadiri pagelaran daerah kota Solok yang diberi tema “Limpapeh di Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah”.

alreinamedia.com, Solok – Walikota Solok Zul Elfian mengatakan pariwisata Kota Solok berpotensi mendatangkan para wisatawan lokal maupun luar negeri. Untuk mewujudkannya, Pemerintah Kota (Pemko) Solok terus menggenjot pariwisata lokal yang berada di Kota Beras Serambi Madinah dengan Sawah Soloknya yang dikenal di kalangan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar).

“Pemko Solok terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan swasta untuk berinvestasi di Solok,” kata Zul saat menghadiri Pagelaran Daerah Kota Solok bertemakan Limpapeh di Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (15/9/2018) malam.

Read More

Menurutnya, banyak pagelaran dan festival yang sudah digelar untuk menarik minat masyarakat lokal maupun luar untuk berkunjung di kota Serambi Madinah.

Zul menyebutkan, melalui pagelaran ini hendaknya mampu mendongkrak kunjungan para wisatawan tersebut.

“Pariwisata di Solok tentunya akan menambah wawasan pengetahuan akan potensi daerah serta nilai-nilai budaya di Solok,” katanya.

Sekda Sumbar, Nasir Ahmad menambahkan, berbagai karya seni dan budaya Sumbar sudah dikenal dimata dunia.

“Dengan rangsangan kreatifitas yang kontinyu, akan menjadikan budaya minang makin dikenal baik domestik maupun mancanegara,” kata Nasir.

Pagelaran daerah juga dimeriahkan dengan penampilan busana handmade yang diciptakan para perancang busana putera daerah Solok oleh Buyung Ilyas serta pameran produk kerajinan IKM, dibawah binaan Dekranasda Solok.

 

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra

Related posts