Titiek Unggah Foto Soeharto Dua Hari Sebelum Wafat, Warganet: Kangen Pak Harto

  • Whatsapp

JAKARTA – Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal sebagai Titiek Soeharto mengunggah foto Soeharto, di akun twitternya untuk mengenang 11 tahun wafatnya Presiden ke-2 Indonesia itu.

Foto tersebut menunjukkan Soeharto sedang terbaring dirumah sakit di kelilingi oleh ke enam orang anaknnya.

Read More

Titiek mengatakan foto tersebut diambil dua hari sebelum meninggalnya Soeharto pada 27 Januari 2008 lalu.

Sementara, menurut kalender penanggalan Islam, Soeharto meninggal pada tanggal 18 Muharram tepatnya pada hari Jumat, (28/9).

“Tgl 18 Muharam 11 thn yg lalu bapak (Pak Harto) wafat… Ini foto terakhir Bapak dgn keenam putra-putri beliau yg diambil 2 hari sebelum beliau wafat. Mohon keikhlasan teman-teman untk membaca Al Fatikhah yg dihadiahkan utk almarhum Bpk Soeharto,” tulis Titiek diakun twitternya.

Warganet pun menanggapi unggahan Anak keempat Soeharto itu, diantaranya berkomentar sangat merindukan kepemimpinan Soeharto. Mereka beramai-ramai mendoakan Soeharto mendapat tempat yang layak disisi Sang Pencipta.

Yang lain pun banyak memuji Soeharto karena berhasil memimpin Indonesia memasuki zaman modern dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, angka pengangguran yang rendah, dan stabilitas politik yang terjamin.

“kangen masa2 yg aman tentram penuh kebahagiaan,” komentar Yurika Pramandiah.

“Sampai kapanpun saya akan mencintai alm bp.h.Soeharto…atas jasa2 untuk bangsa indonesia..,” komentar The Blues.

11 tahun sebelum kematiannya, Soeharto mundur dari kursi kepresidenan yang dijabatnya selama 32 tahun.

Selama berkuasa, Soeharto dituduh melakukan pelanggaran HAM dan membiarkan anak-anak dan keluarganya melakukan korupsi.

Namun, kebanyakan tokoh dan pimpinan politik Indonesia meminta agar Soeharto dimaafkan.

Dari dunia internasional, Menteri Luar Negeri Malaysia menyebut kematian Soeharto sebagai kehilangan yang luar biasa besar untuk kawasan Asia Tenggara.

Duta Besar AS, Camerone Hume menilai bekas orang nomer satu di Indonesia itu mewarisi pembangunan ekonomi dan sosial yang luar biasa.

Sementara Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd menyebut Soeharto memainkan peran vital di kawasan, terutama dalam gerakan Non-Blok dan pembentukan ASEAN.

  • Whatsapp

Related posts