Bangun Kemitraan, Dandim 0316 Batam Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers

  • Whatsapp
Dandim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, menilai insan pers sangat penting sebagai corong pemberi informasi yang baik kepada publik. (Foto:Patrolmedia/Erwin)

alreinamedia.com, Batam – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana beserta jajaran menggelar silaturahmi dengan Insan Pers Media Online, Cetak dan Elektronik, untuk membangun kemitraan TNI bersama media selaku pemberi informasi publik.

Dandim yang baru dilantik pada Selasa (13/8/2018) lalu, menilai, media sangat penting sebagai corong untuk memberikan informasi yang baik ke masyarakat.

Read More

Baca juga: Letkol Inf Romel Jangga Wardhana Jabat Dandim 0316 Batam, Gantikan Letkol Inf Edy Widyanto

“Kita harap informasi dari rekan-rekan media sudah didukung dengan data dan fakta dilapangan, sehingga beritanya berimbang,” kata Romel di Pendopo Makodim 0316 Batam, Rabu (17/10/2018), pukul 09.00 Wib pagi.

Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengenalkan para Danramil dan Kasdim Kodim 0316 Batam, kepada awak media. (Foto:Patrolmedia/Erwin)

Romel mengungkapkan, saat ini sangat banyak informasi Hoax berkembang dimasyarakat yang disebarkan oleh orang-orang tak bertanggungjawab, bahkan sudah menjadi trend di media sosial.

Melalui rekan-rekan wartawan sebagai corong informasi dengan berita akurat, Romel mengajak agar bersama-sama memerangi informasi hoax tersebut.

“Satu kebohongan akan melahirkan ribuan kebohongan, maka kebohongan-kebohongan yang di informasikan terus menerus bisa menjadi pembenaran dan dipercaya masyarakat, ini yang harus kita cegah,” jelasnya.

Romel juga mengatakan, sebentar lagi akan memasuki pesta demokrasi, jajaranya diminta harus tetap netral menjaga keamanan di Batam tanpa ada jurang pemisah.

“Apabila ditemukan jajaran kami yang tidak netral, mendukung salah satu pihak partai, maka laporkan, kami tak segan-segan memberikan sanksi bagi personil yang terlibat, ini sesuai aturan di TNI,” tegasnya.

Pria lulusan Akademi Militer yang pernah dinas di Kopassus Jakarta itu, menghimbau media turut berperan aktif mewujudkan Batam menjadi kota yang lebih kondusif, tentunya dengan menyajikan berita-berita yang menyejukkan.

“Terkait berita miring di kodim, mohon berita tersebut di koreksi terlebih dahulu, jangan sampai berita tersebut menimbulkan fitnah,” pesannya.

“Terima kasih bagi rekan rekan wartawan yang sudah hadir di kesempatan ini,” tutur Romel.

 

Penulis/Editor: Erwin Syahril

Related posts