Baznas Solok Serahkan Bantuan Bagi 424 Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Ketua BAZNAS Kota Solok Zaini dan Wawako Solok Reinier, berfoto bersama dengan warga kurang mampu, usai penyerahan bantuan zakat. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan)

alreinamedia.com, Solok – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok menyerahkan bantuan bagi 424 warga kurang mampu se Kota Solok.

Bantuan zakat yang diserahkan di Mesjid Lubuk Sikarah, Sabtu (20/10/2018) pagi itu, dihadiri Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier bersama Kepala OPD terkait, Kemenag Kota Solok dan Ketua LKKS.

Read More

Ketua BAZNAS Kota Solok Zaini mengatakan, penyerahan zakat kali ini dibagikan kepada 424 orang dengan jumlah zakat yang bervariasi.

“Nama zakat yang diserahkan ini seperti Solok Cerdas, Solok Sejahtera, dan Solok Sehat. Sedangkan untuk Modal usaha yang disalurkan sebanyak Rp.312.600.000,” kata Zaini dalam laporannya.

Ditempat yang sama Wawako Reinier mengatakan, bagi seluruh penerima zakat agar bisa mempergunakan bantuan tersebut dengan bijak, sesuai kebutuhan yang penting.

“Gunakan zakat ini sebaik-baiknya. Sekarang memang bapak ibuk menerima zakat, Inshaa Allah dimasa akan datang, gantian bapak ibuk yang berzakat,” tuturnya.

Dikatakan juga, saat ini Pemko Solok bersama DPRD terus berusaha menyiapkan langkah-langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya mengajak masyarakat kurang mampu untuk bisa memulai usaha dari kecil, sedini mungkin.

Karena, Pemko dan DPRD akan senantiasa mendorong dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

“Upaya tersebut nantinya akan berimplikasi dengan pengurangan jumlah keluarga miskin di Solok,” katanya.

Selain itu, Reinier berterimakasih karena amanah zakat yang dipercayakan telah di serahkan langsung tepat sasaran.

“Setiap ada uangnya langsung disalurkan Baznas ke warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra

Related posts