Dandim 0315/Bintan : TMMD Ajang Membina Silaturahmi antar TNI dan Warga

  • Whatsapp

alreinamedia, Bintan –  Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa berharap agar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 dapat menjadi ajang silaturahmi antar TNI dan masyarakat Desa Pengudang.

“Selain membangun jalan, kami berharap program ini menjadi ajang silaturahmi. Dimana para prajurit dapat memanunggalkan diri bersama warga Desa,” ujar Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Senin, (15/10).

Read More

Pria yang juga mengeban tugas sebagai Komandan Satgas TMMD Ke 103 menegaskan bahwa kegiatan TMMD kali ini membangun sektor fisik. Tetapi juga sektor non fisik.

“Pembangunan non-fisik kita meliputi berbagai penyuluhan. Misalnya penyuluhan kesehatan, agama, hukum, perikanan, lingkungan hidup bahkan Wisata,” tegasnya.

Pria dengan bunga dua dipundaknya ini, mengatakan bahwa Prajurit yang tergabung dalam SSK yang melakukan pekerjaan pembangunan jalan, juga melakukan silaturahmi kepada warga dan menjadikan warga sebagai keluarga angkat selama Program TMMD berlangsung.

“Nanti para prajurit harus mencari keluarga angkat selama program berlangsung. Dan nanti para prajurit juga akan makan disana dengan menggunakan ULP mereka sebagai Lauk Pauk yang akan dimasak keluarga angkat mereka. Ini diharapkan dapat terjalin rasa emosional antar prajurit dan warga,” tutupnya.

(Budi Mb)

  • Whatsapp

Related posts

decorative islamic lamps banner with text space