Intra Asia Corpora Mau Suntik Modal Merpati Rp 6,4 Triliun

  • Whatsapp

Alreinamedia, Jakarta – PT Intra Asia Corpora menjadi investor yang akan menyuntikkan modal ke PT Merpati Nusantara Airline. Intra Asia Corpora akan menyuntikkan modal ke Merpati sebesar Rp 6,4 triliun.

“Masuknya itu ya ada penyertaan senilai equity tertentu yang sudah disepakati bersama. Kami sudah tanda tangan dan sudah sangat viral dan dibahas sidang terbuka bahwa mitra strategis Merpati siapkan Rp 6,4 triliun operasional Merpati kembali,” ujar Presiden Direktur Merpati Nusantara Airline, Asep Ekanugraha kepada detikFinance, Senin (12/11).

Read More

Suntikan modal dengan jumlah tersebut akan digunakan untuk menerbangkan kembali Merpati. Dengan beroperasinya kembali Merpati diharapkan bisa membayar kewajiban perseroan kepada para kreditur.

“Bukan berarti bahwa bahasanya uang gelondongan dibagi-bagi,” kata Asep.

Dengan masuknya modal sejumlah Rp 6,4 triliun, Intra Asia Corpora nantinya akan memiliki sebagian saham Merpati. Akan tetapi, belum diketahui pasti berapa presentase saham yang akan dikantongi investor tersebut.

“Memungkinkan mitra punya saham. Persentase ada dalam hitungan cuma nanti sesuai persetujuan dari pemegang saham, persetujuan dari Kemenkeu (Kementerian Keuangan) juga,” tutur Asep. (am/detik)

  • Whatsapp

Related posts