Perbaikan Jalan Rawan Menimbulkan Kecelakaan - Alreinamedia.com Perbaikan Jalan Rawan Menimbulkan Kecelakaan - Alreinamedia.com
Perbaikan Jalan Rawan Menimbulkan Kecelakaan

Perbaikan Jalan Rawan Menimbulkan Kecelakaan

Alreinamedia. Batam. (8/11/18). Setiap tahun PT. Capella Dinamik Nusantara mengadakan seminar bertema kesalamatan berkendara yang mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti dari Satlantas dan Dinas Perhubungan kota Batam.

Nah, untuk tahun ini acara seminar keselamatan berkendara dilaksanakan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara bekerjasama dengan STIKES Ibnu Sina di aula Yayasan Ibnu Sina Batam, Sabtu (3/11) lalu.

Seminar yang dibuka oleh ketua STIKES Ibnu Sina Batam Fitri Sari Dewi, SKM, MKKK ini mengundang narasumber AKP Kartijo, SH Wakasatlantas Polresta Barelang dan Andri Kurniawan, SSiT, MT dari Dinas Perhubungan yang membidangi Manajemen Rekayasa Lalulintas.

Diawali dengan Safety Induction dari Himpunan Mahasiswa K3 STIKES Ibnu Sina, seminar ini kemudian menampilkan profil perusahaan yang disampaikan oleh Safety Riding Promotion PT. Capella Dinamik Nusantara, Budi Winarto. Dalam paparannya, dia menampilkan rentang perjalanan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran dan distribusi sepeda motor Honda wilayah Kepri itu.

Budi juga menampilkan beragam aktifitas edukasi keselamatan berkendara yang telah dan sedang dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat. Kami memiliki program edukasi yang materinya disesuaikan dengan segmen pesertanya. Seperti untuk TK, SD, SMP atau SMA di program Safety Riding goes to School kata Budi.

Di sesi berikutnya ada pemaparan materi dari Satlantas Polresta Barelang yang disampaikan oleh AKP Kartijo SH, Wakasatlantas Polresta Barelang. Kemudian disambung dengan materi dari Dinas Perhubungan oleh Andri Kurniawan, SSiT, MT.
Ada yang menarik saat sesi diskusi yang dipandu oleh moderator dari BEM STIKES Ibnu Sina Ananda Faisal Rizky ini.

Seorang peserta bertanya tentang tindakan yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian sehubungan dengan kondisi jalan di beberapa titik di kota Batam yang sedang dalam perbaikan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan karena bekas galian ataupun pasir yang belum sempat dibersihkan.

Ini kan bisa menimbulkan kecelakaan, pak ujar peserta tersebut. AKP Kartijo SH yang ditanya menyampaikan bahwa pihaknya tentu akan berkoordinasi dengan Dinas terkait dan juga pelaksana proyek perbaikan tersebut. Kita minta mereka (pelaksana proyek) untuk memasang rambu-rambu peringatan disitu, kata Kartijo.

Selain itu kami juga mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari titik-titik yang sedang dilakukan perbaikan, tambahnya.
Di akhir seminar dilakukan penyerahan plakat penghargaan kepada para narasumber dan perwakilan dari PT. Capella Honda oleh ketua STIKES Ibnu Sina.

Kami menghargai inisiatif dari Capella Honda yang memprakarsai acara ini. Karenanya kami juga memberikan plakat penghargaan kepada Capella Honda atas kerjasama yang baik ini, ujar Ketua STIKES Ibnu Sina, Fitri.
Untuk menambah kemeriahan, panitia dari Capella Honda juga mengadakan kuis online berhadiah apparel Honda yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Tiga orang yang berhasil memperoleh point tertinggi berhak mendapat hadiah yang sudah disediakan oleh Capella. (Ramadan)

BERITA TERKINI