Sabtu Ini, Rossa dan Republik Meriahkan Wonderful Fest di Batam

  • Whatsapp
Penyanyi Pop Indonesia Rossa. (Foto: kapanlagi)
Penyanyi Pop Indonesia, Rossa. (Foto: kapanlagi)

Alreinamedia.com, Batam – Diva pop terbaik Indonesia, Rossa dan Republik Band akan datang ke Batam untuk memeriahkan perhelatan akbar di Wonderful Fest 2018.

Panggung hiburan buat warga Batam itu didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan dijadwalkan akan gelar di Sumatera Convention Batam, Sabtu ini (8/12/2018).

Read More

Pengunjung nantinya bisa bernyanyi bersama sang Diva dan personil Republik.

Personil Republik Band. (Fofo: net)

Untuk perhelatan di penghujung tahun ini, Kemenpar menargetkan para Wisman dari Malaysia dan Singapura datang ke Batam menyaksikan persembahan musik Indonesia.

Berbagai persiapan mulai dari sound sistem, tata panggung dengan dan tata lampu terbaik pun siap dipersembahkan untuk warga Batam dan Wisman di konser besar itu.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, dengan jarak dekat, akses mudah, hanya 30 menit dari Singapura, Batam punya modal yang sangat kuat.

“Kalau banyak aktivitas even, tentu kedua Wisman makin sering ke Batam,” kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima Alreinamedia, Senin (3/12/2018).

Arif meyakini, setiap potensi pergerakan orang dari 1 ke kota lain, serta dari 1 negara ke negara lain, dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi. Baginya, pergerakan orang sama dengan pergerakan bisnis.

“Setiap pergerakan orang akan menciptakan pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa. Karena itu industri pariwisata pasti akan ikut bergerak,” jelas Arief.

Senada, Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh menyebu Malaysia dan Singapura adalah sasaran potensial.

Menurutnya, Singapura dan Malaysia memiliki kesamaan budaya, karena berasal dari 1 rumpun Melayu. Tak heran penyanyi Indonesia digandrungi oleh kedua negara tetangga itu.

“Batam ini masuk program crossborder tourism. Nggak hanya wisata alam, sport tourism dan MICE saja yang kita dukung. Wisata Musik justru kami dukung. Pokoknya jangan ragu datang ke Batam,” katanya.

Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, Wonderful Fest di Batam akan mempengaruhi musik Indonesia bagi Malaysia dan Singapura.

“Ini konser besar, sudah pasti spektakuler. Targetnya jelas. Apalagi Rossa sering mengelar konser tunggal di dua negara itu, dan semuanya sukses. Ini peluang kita menarik wisatawan ke dua negara ke Batam,” jelas Giri.

Menurutnya para wisman itu biasanya mencari destinasi wisata akhir tahun. Maka Giri memahami betul apa yang menjadi keinginan pasar kedua negara ini di penghujung tahun.

“Ini komitmen kita untuk terus menggelar atraksi wisata di perbatasan. Pasarnya cukup besar ya untuk menarik wisman ke Batam,” kata Giri.

 

Editor: Erwin Syahril

Related posts