APBA 17 Triliun, BPS Sebut Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera

  • Whatsapp

alreinamedia.com, Lhokseumawe – Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) penduduk miskin di Provinsi Aceh saat ini berjumlah 831 ribu orang. Hal tersebut menjadikan Tanah Rencong sebagai provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

“Aceh saat ini menduduki peringkat pertama termiskin dan Bengkulu nomor dua. Meski demikian, pada bulan September terlihat penurunan angka kemiskinan di Aceh cukup tinggi. Ke depan kita tinggal 0,02 persen selisihnya dengan Bengkulu,” kata Kepala Badan Pusat Statistik Aceh Wahyudin dalam konferensi pers di Kantor BPS, Aceh, Selasa (15/1/2019).

Read More

Sontak saja, pernyataan ini membuat tokoh pemuda Aceh Khaidir mempertanyakan keakuratan data yang dibeberkan oleh BPS. Pasalnya Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2019 mencapai Rp 17 Triliun.

“Saya tidak percaya Aceh sebagai provinsi Termiskin di Sumatera, itu statistiknya patut dipertanyakan “, ujar Khaidir di Station Coffee Premium, Kota Lhokseumawe, Selasa (15/1).

Kata Khaidir, saat ini Masyarakat Aceh sangat banyak menyimpan aset dalam bentuk harta yang tidak bergerak. Bahkan anak muda di Aceh mampu menopang hidupnya sendiri.

“Mereka masih menikmati segelas kopi, memainkan gadget, serta berbagai harta benda yang terpakai ditubuh sehari hari masih terlihat normal, ” tutup pria yang murah senyum ini.

(Budi MB)

  • Whatsapp

Related posts