Cegah Wabah DBD, Danramil 02/Bintim Goro Bersihkan Lingkungan Warga

  • Whatsapp

alreinamedia.com, Bintan – Danramil 02/Bintim, Lettu Inf Aswandi, didampingi seluruh Babinsa Koramil 02/Bintan Timur (Bintim) turun langsung membersihkan parit RT 01 RW VIII Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan. Bintan Timur, Sabtu (19/01) siang.

Perbersihan parit ini adalah bagian dari gotong royong (Goro) dalam rangka menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Read More

Dihadiri RT 01 Yusuf Hamdani dan RW Vlll Alamsyah dan diikuti siswa-siswi yang ikut pada pemilihan Saka Wira Kartika (SWK) Pramuka tingkat penegak.

Mereka, anak-anak Pramuka tingkat penegak berasal dari SMA Kota Tanjungpinang dan Bintan, mereka langsung diarahkan ke RT 01 RW Vlll Keluarahan Kijang Kota Kecamatan. Bintan Timur. Disana mereka bersama anggota Koramil 02/Bintim bergotong royong membersihkan selokan dan parit-parit rumah warga yang tertimbun sampah.

Menumpuknya sampah di got-got tersebut akibat kurangnya kesadaran warga di daerah itu untuk membuang sampah pada tempatnya. Dari sampah plastik, botol minuman, kaleng-kaleng minuman dan makanan dapat kita jumpai di Got itu.

Komandan Koramil 02/Bintim usai kegiatan mengatakan, Goro tersebut sebagai bentuk kepedulian Koramil terhadap masyarakat yang ada di wilayahnya termasuk, RT 01 RW Vlll, Kelurahan Kijang Kota, yang rawan terkena banjir saat hujan.

“Kegiatan ini kita lakukan semata-mata untuk membantu warga mengatasi banjir karena saat ini cuaca sering hujan,” ujar Danramil 02/Bintim.

Lettu Aswandi mengatakan, bahwa dampak buruk aliran got yang tersumbat sangat membahayakan warga di daerah itu, pasalnya, sampah dan genangan air tersebut berpotensi menjadi penyebab timbulnya penyakit Demam Berdarah (DBD).

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Koramil 02/Bintim terkusus Kelurahan Kijang Kota, untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah-sampah keluarga itu pada tempatnya. Saya juga sudah sampaikan kepada RT dan RW untuk menggunakan tempat sampah yang selayaknya,” ucap Lettu Aswandi.

Ditempat yang sama, RT 01 dan RW Vlll Kelurahan Kijang Kota menyambut baik kegiatan Goro yang dipimpin langsung Danramil tersebut.

Riya, istri Yusuf Hamdani RT 01 Barek Motor, Keluaran Kijang Kota tersebut berharap kegiatan Goro yang dilakukan Koramil 02/Bintim itu dapat dilakukan setiap bulan.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Koramil 02/Bintan yang telah membantu membersihkan lingkungan kami,” imbuh Riya.

Dirinya prihatin dengan sikap acuh masyarakat dan Dinas terkait di daerahnya yang seakan tidak perduli dengan lingkungan.

“Akibat sampah yang mengakibatkan genangan air ini, dari Bulan 08 sampai Bulan 11 tahun 2018, sudah 2 orang yang terkenal DBD,” tukasnya. (Budi)

  • Whatsapp

Related posts