Warga Masyarakat Apresiasi Kinerja Pemerintahan Ohoi Nerong

  • Whatsapp
Warga masyarakat (pemuda) Ohoi Nerong, Sofyan Refra, (Foto : Ist)

alreinamedia.com, Langgur – Perjalanan roda pemerintahan ohoi (desa) Nerong, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dinilai sudah berjalan baik dan efektif, meskipun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.

Salah satu warga masyarakat (pemuda) ohoi Nerong, Sofyan Refra, memberikan apresiasi kepada pemerintah Ohoi Nerong yang sudah berjalan baik.

Read More

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pemerintahan ohoi Nerong yang sudah berjalan baik, meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus menjadi perhatian pemerintah ohoi,” ujarnya.

Refra menjelaskan, kekurangan tersebut yakni tentang kepemudaan (peran serta pemuda, identitas kependudukan (E-KTP) dan pemberdayaan masyarakat.

“Contohnya persoalan kepemudaan, dimana banyak kegiatan pemuda yang belum diakomodir oleh pemerintah ohoi secara maksimal. Pemuda harus diberi peran teristimewa dalam mengembangkan kreativitas yang inovatif bagi ohoi,” katanya.

Refra ungkapkan, masih banyak masyarakat ohoi Nerong yang belum memiliki E-KTP sebagai salah satu persyaratan mutlak bagi setiap warga negara. Pemerintah ohoi wajib untuk membantu warga yang belum memiliki E-KTP.

“Banyak masyarakat yang belum terdaftar di Disdukcapil Malra karena belum memiliki KTP, nah disinilah pemerintah ohoi punya peran aktif agar dapat mengakomodir warga (17 tahun keatas) yang tidak punya E-KTP agar segera memilikinya,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya berharap pemerintah ohoi Nerong terus meningkatkan pelayanannya, agar kedepannya nanti dapat bersaing dengan ohoi-ohoi lainnya dalam hal penatakelolaan ohoi yang lebih baik.

(Geraldo Leisubun)

  • Whatsapp

Related posts