Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Sebagai Tuan Rumah Launching Entrepreneursip Award 3

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam. (22/2/19). Forum komunikasi bidang Kemahasiswaan (Forkomawa), launching Entrepreneursip Award 3 bertempat di aula STT Ibnu Sina. Kamis (21/2).

Read More

Ketua panitia pelaksana launching Entrepreneursip Award 3 Ir. Larisang. MT., menjelaskan bahwa kegiatan ini agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri sebagai pengusaha dalam rangka untuk membangun jiwa – jiwa pengusaha yang handal sekaligus dapat merubah pola pikir (manshat) mahasiswa, masyarakat serta orang tua.

Selanjutnya mahasiswa tidak mencari pekerjaan tetapi bagai mana membangun peluang – peluang kerja serta membangun kesempatan kerja guna mempersiapkan dirinya (mahasiswa) untuk menjadi pengusaha sekaligus bagaimana membuat suatu usaha yang juga menciptakan lapangan kerja jelas Ir. Larisang. MT.

Dalam program awal yang akan dilaksanakan mahasiswa membuat kelompok – kelompok wirausaha selanjutnya berdiskusi tentang bisnis – bisnis apa yang perlu di kembangkan.

khususnya bagi mereka yang telah mempunyai usaha dapat membuat program menyusun perencanaan bisnis dan mempersiapkan untuk kemajuan kedepannya.

Dalam beberapa kurun waktu kesadaran mahasiswa untuk melakukan bisnis secara grafik sudah menunjukan peningkatan, saat ini terus kita mendorong, mempasilitasi bahkan kita akan bangun lembaga bisnis . Lembaga ini merupakan sebuah p, yang mana mahasiswa itu harus membuat kelompok – kelompok usaha ini nantinya akan di bina, di bimbing serta didampingi sampai bisa mandiri, yang akan bisa menjadi mitra yang berkelanjutan.

Harapannya kedepan mahasiswa dapat berprestasi dalam berbisnis menciptakan lapangan kerja dan bukan sarjana yang mencari kerja.

Turut hadir dalam acara Wakil Gubernur Kepri. H. Isdianto. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X. Prof. DR. Herri. SE. MBA. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Wilayah X meliputi Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau. Dosen dan mahasiswa. Acara berjalan dengan lancar penuh dengan semangat untuk menjadikan mahasiswa sebagian pebisnis – bisnis handal saat ini dan seterusnya. (Ramadan)

Related posts

decorative islamic lamps banner with text space