Bersama dr. Nazia Tim Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan - Alreinamedia.com Bersama dr. Nazia Tim Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan - Alreinamedia.com
Bersama dr. Nazia Tim Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan

Bersama dr. Nazia Tim Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kesehatan

Alreinamedia. Batam. (12/3/19). Pelaksanaan Kegiatan Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam ke 104 bersama dr. Nazia berikan penyuluhan kesehatan. Bertempat kantor Kelurahan Sembulang. Kec. Galang. Selasa (12/3).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan ini menghadirkan nara sumber dari Puskesmas Galang (dr. Nazia). Peserta penyuluhan kesehatan berasal dari warga, berjumlah sekitar 67 orang.

Penyuluhan tersebut memberikan pengetahuan kepada warga tentang Penyakit TBC, disini warga di berikan pembelajaran bagaimana mendeteksi dan cara mengobati penyakit TBC tersebut.

Menurut Serda Zulham, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD 104 Kota Batam di sisi non fisik. Dengan demikian Kegiatan ini di harapkan dapat memberikan informasi kepada warga, sehingga dapat mengetahui pentingnya Kesehatan. Kata Serda Zulham.

Selanjutnya warga juga diharapkan akan lebih memahami penyakit, seperti apa yang di sampaikan oleh dokter, sehingga dapat mengetahui bagaimana cara mendektsi penyakit TBC, ciri-cirinya dan bagaimana mengobatinya. lanjut Serda Zulham.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini masyarakat begitu antusias mengikuti, bu rohaya salah satu warga yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan, ” dengan adanya penyuluhan seperti ini kami semakin memahami penyakit TBC di mana yang di katakan ibu dokter tadi penyakit yang berbahaya dapat menular jelasnya.

Rohaya juga merasa senang karena menurutnya, selain mendapat menyuluhan gratis, kami juga dapat mengenal ibu dokter Nazia yang baru berdinas disini. harapan kami sebagai warga, nantinya tidak hanya penyakit TBC saja yang menjadi penyuluhan dikampung kita, tetapi penyakit-penyakit lainnya. ” kembali kata bu Rohaya sambil bangga mengikuti pelatihan. (Ramadan)

BERITA TERKINI