Deklarasi Satgas Pengawas Penegakan Keadilan Republik Indonesia (PPK – RI) Dan Pengukuhan Pengurus DPW Kepri

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam. (14/4/19). Ketua umum satgas PPK – RI Sam Setiawan, dalam jumpa pers menjelaskan di acara launching pengukuhan pengurus DPW PPK – RI Kepulauan Riau, bertempat di Hotel Sahid, Sabtu (13/4).

Read More

Sam setiawan ketua DPP PPK-RI menjelaskan kedepannya program dari PPK-RI salah satunya adalah membuat suatu pengaduan berbasis aplikasi, dengan syararat memasukkan nomor Kependudukan, bila tidak tertera nomor Kependudukan di aplikasi PPK-RI maka pihak yang bersangkutan untuk segera melaporkan kembali pada Dinas Kependudukan setempat.

Dengan demikian selanjutnya Satgas PPK-RI akan menampung semua laporan yang masuk secara sistem maupun yang datang kekantor untuk di jadikan bahan laporan kepada pihak yang berwenang.

Selanjutnya jelas Sam kita akan menindak lanjuti laporan masyarakat, seumpama dalam jangka satu bulan laporan tidak ada tindakan petugas Satgas PPK-RI akan mengawal laporan tersebut sampai tuntas.

Kehadiran Satgas PPK – RI disini bentuk kepedulian kami (PPK-RI) sebagai pengurus terhadap pelanggaran – pelanggaran HAM di Indonesia disini PPK-RI bekerja sama dengan Yankormas (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat yang belum mengetahui. PPK-RI juga bekerja sama dengan akademisi mahasiswa hukum untuk di berikan modal dengan pemahaman HAM itu sendiri. Saat ini PPK-RI sudah melakukan kunjungan ke beberapa universitas di Batam untuk menyampaikan HAM dan Yankormas, saat ini mereka juga banyak yang belum mengetahuinya dari dasar itulah kita akan melibatkan beberapa universitas di Batam, nantinya kita akan memberi penjelasan edukasi tersebut sehingga mahasiswa akan kita bawa untuk turun ke bawah untuk dapat mengetahui apa sebenarnya persoalan – persoalan di masyarakat itu.

Dengan mengetahui persoalan tersebut ini adalah modal utama bagi mahasiswa yang selama ini bagi mahasiswa hukum hanya dua persoalan yang mereka ketahui tentang perkara pidana dan perdata , tetapi dengan adanya pemahaman edukasi pada mahasiswa mereka dapat ilmu tentang HAM jelas Sam.

Kedepannya lanjut Sam kita akan bekerja sama dengan instansi – intansi guna untuk mengumpulkan data – data yang akurat dan melibatkan semua lapisan masyarakat.

Dalam rangkaian acara launching dan pengukuhan pengurus DPW PPK-RI Kepulauan Riau Ramod Batubara. SH, sebagai Sekjen DPP PPK-RI sangat mengapresiasi sekali tentang kegiatan ini karena suatu kehormatan bagi PPK-RI kedatangan tamu kehormatan serta para pendiri PPK- RI dan juga di hadiri Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Kepri dan Batam serta penasehat PPK-RI Jenderal TNI (Purn) Ervisunu yang datang langsung dari Jakarta, untuk memenuhi acara kita hari ini. PPK-RI akan melakukan program ke universitas – universitas yg ada di Batam untuk melakukan seminar – seminar tentang pemahaman tentang Ham, ini terlepas dari pelanggaran HAM berat kata Ramod.

Karena di hukum perdata dan pidana pelajaran Hak Asasi Manusia itu pasti ada, dan di hukum perdata jelas Ramod pasti ada pelanggaran HAM, seumpama seseorang ada yang terjolimi, dalam penyelidikan, dan bukan saja di perdata melainkan di pidana juga pasti ada, sehingga inilah perlunya untuk melakukan sesuatu upaya edukasi pada mahasiswa dan kepada semua pihak, dengan demikian untuk pelanggaran HAM dapat di tegakkan.

Selanjutnya PPK-RI akan tetap melakukan pengawasan-pengawasan terhadap pelanggaran HAM tampa tebang pilih dan upaya untuk melaporkannya. Untuk saat ini PPK-RI akan fokus di seminar – seminar saja terlebih dahulu ini akan di lakukan di kampus – kampus Jelas Ramod.

Sebagai ketua panitia pelaksana dalam kegiatan Deklarasi Satgas PPK- RI dan pengukuhan ketua dan pengurus DPW PPK-RI Kepulauan Riau saudara Rama. Sinaga.

Kegiatan dan rangkaian pengukuhan pengurus DPW PPK-RI Kepulauan Riau berjalan dengan lancar, dihadiri oleh Gubernur Kepri yang di wakili, Walikota Batam yang di wakilkan, Polresta Barelang yang di wakili, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Batam, Kodim 0316 Batam yang diwakili, Danlanal Batam yang di wakili, IPK, LSM, Mahasiswa dan semua lapisan masyarakat. (Ramadan)

  • Whatsapp

Related posts

decorative islamic lamps banner with text space