Polsek Sagulung Amankan 3 Orang Pelaku Cabul - Alreinamedia.com Polsek Sagulung Amankan 3 Orang Pelaku Cabul - Alreinamedia.com
Polsek Sagulung Amankan 3 Orang Pelaku Cabul

Polsek Sagulung Amankan 3 Orang Pelaku Cabul

Alreinamedia. Batam. (10/4/19). Kapolsek Sagulung AKP Rianto, dalam konferensi pers menjelaskan terkait pemerkosa dua orang gadis di bawah umur serta mengamankan 3 orang pelaku, berlangsung di ruang Buser Polsek Sagulung, Selasa (9/4).

Dari hasil laporan orang tua korban pelaku pemerkosa anak di bawah umur akhirnya dilakukan rangkaian penyelidikan oleh Polsek Sagulung dengan berbuah hasil kemudian menahan dan mengamankan ketiga tersangka jelas Rianto.

Perbuatan asusila ini di lakukan oleh tersangka dengan modus kenal sesaat, ketiga pelaku ini adalah YF umur 20 tahun, WW 16 tahun dan AT 23 tahun sedangkan kedua korban berinisial N umur 14 tahun dan S 15 tahun. Ketiga pelaku ini tinggal di perumahan Putri Hijau, Sagulung.

Dalam melakukan hubungan suami istri tersebut ketiga tersangka membantah bahwa mereka tidak memperkosa melainkan suka sama suka jelasnya pada penyidik Polsek Sagulung.

Untuk mempertanggung jawaban ketiga pelaku asusila ini mereka di jerat dengan hukuman UU perlindungan anak No. 35 tahun 2014 pasal 76E junto 82 ayat 1 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun denda 5 milyar rupiah.

Bagi anak di bawah 17 tahun Kapolsek mengajak pada orang tua agar mengawasi anaknya masing – masing, dan melakukan pendidikan dengan cara sebaik mungkin dan bukan mendidik anak dengan cara emosional dan penekanan sehingga anak tersebut memberontak, dengan kejadian ini anak tidak menerima perlakuan oleh orang tua.

Kemudian memahami tingkah laku anak dengan menyikapi perilaku anak, sehingga anak dapat mengikuti apa yang diajarkan oleh orang tua, AKP Rianto juga mengajak semua orang tua bersama melakukan pengawasan terhadap anak karena persoalan anak ini bukanlah tugas polisi saja melainkan tugas orang tua dan keluarga yang paling utama. (Ramadan)

BERITA TERKINI