Penilaian Lomba Administrasi Dan Verifikasi Pkk Kota Batam Di Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dalam sambutanya di acara penilaian PKK Tingkat Nasional, bertempat di Gedung Dekranasda Batam. Jalan. Raja Isa. No. 17. Batam Center.

Read More

Amsakar menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang membanggakan ini pertama saya mengapresiasi pada ketua tim verifikasi sekaligus pada sekretaris dan rombongan sekaligus menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya karena sudah berkenan hadir di Batam, untuk sebuah acara yang saya yakini juga bisa menjadi atau memberikan motivasi tersendiri bagi ibu-ibu kami di Batam.

Dalam sebuah bentuk penilaian Batam termasuk nominasi 6 besar secara nasional, apalagi kalau sudah didoakan ramai-ramai oleh ibu – ibu harapanya Batam menjadi juara 1 dan ini pasti lebih cerah lagi
bagi ibu-ibu PKK Batam jelasnya.

Amsakar menghadiahkan sebait pantun untuk ibu beserta rombongan PKK dari Pusat, pantunnya standar saja begini bu bunyinya : Nelayan memancing ikan, ikan dipancing di waktu pagi, selamat datang kami ucapkan di Kota Batam Bandar Madani.

Tema dan substansinya adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, pemberdayaan masyarakat inilah salah satu ikhtiar dari pemerintah dan karena itu wajib menjadi fardhu ain tidak sunat lagi wajib didukung karena itu Pemerintah Kota Batam di daerah bergerak bersama-sama untuk memberikan dukungan yang saya katakan tadi yang sinergis itu bahkan kita sudah menginisiasi antara tim penggerak PKK dengan beberapa mitra kerja yang hadir di sini bu jelas Amsakar di samping berbahagia atas kedatangan ibu saya juga mohon maaf yang bebera pengurus dan ketua tidak dapat bersama kita disini karena beberapa diantaranya masih mengikuti musrenbang di tingkat nasional.

Tapi seluruh yang mewakili hadir ada perindag ini Upi dua saja yang kerajinan kerajinan antara lain diperindag ibu apa yang antara lain kerja kita PAUD yang ada di Dinas Koperasi apa namanya bantuan untuk usaha kecil juga ada di tempat di bumi ini apa belum tebakan istilahnya konsep ketahanan pangan apa namanya yang masak-masak di tempat ibu itu apa nah ini bu ini kami kami kerjasama dan antara tim penggerak PKK Kota Batam dengan OB jadi saya ingin sampaikan kepada Ibu bahwa kalau hanya

Lanjut Amsakar di tempat yang sama PKK Kota Batam tidak hanya mengandalkan dana bansos atau dana hibah, bila kita mengandalkan dana ini saja maka 10 program PKK Kota Batam ini tidak akan terjadi dalam kata tertinggal.

Oleh sebab itu dibutuhkan sinergitas dengan ibu-ibu dan FKPD jelasnya. Ternyata hal ini di ambil menjadi bahan studi banding beberapa daerah yang berkunjung ke Batam dan ibu-ibu dari Sumatera Barat, beberapa waktu lalu memperbincangkan bagaimana cara pak wakil menjelaskanya pada ibu – ibu PKK Kalimantan datang ke Batam, mempertanyakan bagaimana soal kita ini saya ingin mengatakan bahwa bentuk komitmen Pemerintah Kota Batam agar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Selanjutnya hanya ini saja yang bisa di sampaikan pada tim penilaian kemudian tim akan meninjau administrasi PKK dan besok akan turun ke Kecamatan dan turun ke kelurahan untuk itu mohon arahan dan bimbingan dari ibu bagaimana baiknya atau idealnya tata kelola administrasi di tim penggerak PKK Kota Batam kata Amsakar.

Yang saya kata Amsakar sampai sejauh ini sekretaris PKK dan anggota tim penggerak PKK ini sudah berupaya semaksimal mungkin tapi nanti ibu bisa lihat mungkin ada perubahan sekretariat mungkin ada arsip-arsip yang sebelumnya penting masih ada yang tercecer nanti apa yang ibu ketua tim verifikasi butuhkan bu Yani, bu Umi dan ibu wakil ketua PPK Kota Batam.

Yang mana harus diselesaikan apa yang menjadi kebutuhan ibu yang belum lengkap harus diselesaikan kami juga sudah berupaya mengkomunikasikan ini dengan pihak Kecamatan dan kelurahan Bukit Tampayan kec. Batu Aji.

Komunikasi melalui ibu – ibu harap Amsakar agar harus memperlihatkan literasi yang perfect untuk menyambut kedatangan ibu – ibu tim penilaian dari pusat agar menjadikan tim Kota Batam ini mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan tutup Amsakar. (Ramadan)

  • Whatsapp

Related posts

decorative islamic lamps banner with text space