Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lingkungan BP Batam

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila tahun 2019 yang jatuh pada hari Sabtu (1/6) bertepatan pada hari ke 27 Ramadhan 1440 H, sebanyak 1000 karyawan/ti di lingkungan BP Batam mengikuti rangkaian peringatan hari kelahiran pancasila di lapangan parkir BP Batam, Batam centre.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas Keputusan Presiden no 24 tahun 2019 tentang hari lahir pancasila dan Surat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila nomor B.116/Ka.BPIP/2019 tanggal 13 Mei 2019 perihal pedoman peringatan hari lahir pancasila tahun 2019.

Read More

Kepala BP Batam Edy Putra Irawady dalam kesempatan tersebut mengatakan peringatan hari lahir pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali kepada dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh pendiri bangsa.

“peringatan setiap tanggal 1 juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu, dan aktualisasi nilai-nilai pancasila dan diamalkan sebagai warisan mulia para founding fathers,” kata Edy.

Sesuai dengan intruksi Presiden, Edy menyampaikan peringatan dan perayaan kelahiran Pancasila merupakan keniscayaan. Pertama, mengenang dan merefleksikan sejarah. “beragamnya budaya, suku dan agama dengan pancasila kita bersatu dan menyatu sebagai suatu bangsa selain itu dengan peringatan ini juga menghormati para pejuang dan pendiri bangsa,” ucapnya.

  • Whatsapp

Related posts