Peringkat Utang Membaik, Sri Mulyani: Alhamdulillah

  • Whatsapp

Jakarta – Menteri Keuangan Sri MulyaniIndrawati bersyukur atas keputusan lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor’s (S&P) yang menaikkan peringkat utang Indonesia menjadi BBB dengan prospek stabil. “Alhamdulillah,” kata Sri Mulyani, Sabtu, 1 Juni 2019.

Artinya, S&P menaikkan peringkat kredit Indonesia sebesar satu tingkat dari semula BBB-. Dengan begitu, menurut Sri Mulyani, ada dua hal yang cukup baik dan patut dicermati. “Tadinya BBB- stable langsung meloncat jadi BBB. Ini adalah kenaikan cukup signifikan dari lembaga rating yang dikenal cukup konservatif. Alhamdulillah,” katanya.

Read More

S&P juga mengerek peringkat utang jangka pendek menjadi A-2, dari sebelumnya A-3.Langkah tersebut diambil dengan mempertimbangkan prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat dan dinamika kebijakan yang mendukung.

“Kami menaikkan peringkat tersebut untuk mencerminkan prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat dan dinamika kebijakan mendukung, yang kami perkirakan akan bertahan menyusul terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo,” papar S&P seperti dilansir Bloomberg pada Jumat 31 Mei 2019.

Related posts