Peringkat Utang Membaik, Sri Mulyani: Alhamdulillah

  • Whatsapp

Lembaga S&P meyakini, peringkat utang Indonesia ini terus didukung oleh utang pemerintah yang relatif rendah dan kinerja fiskal yang moderat. Peningkatan peringkat itu akan menjadi kesempatan bagi Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang telah berjanji untuk mendorong pertumbuhan dan memperluas dorongan infrastruktur pada masa jabatan keduanya.

Lebih jauh Sri Mulyani menyebutkan peringkat utang yang disematkan oleh S&P juga menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia kalau dibandingkan negara2 peer kita termasuk yang tertinggi atau bagus. “Karena memang selama beberapa tahun terakhir ini banyak negara mengalami tekanan yang luar biasa dalam perekonomiannya sehingga performance-nya tidak terlalu bagus,” tuturnya.

Read More

Indonesia, kata Sri Mulyani, dengan pertumbuhan relatif tinggi, bersamaan dengan kebijakan fiskal kita, defisitnya justru mengalami penurunan. “Ini adalah suatu hal yg positif. Dan tentu mereka memiliki pandangan optimistik dengan selesainya pemilu komitmen melakukan reformasi sehingga kinerja pertumbuhan ekonomi akan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Related posts