Polresta Barelang Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Dan Badan Eksekutif Mahasiswa

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Puasa telah kita jalankan selama satu bulan penuh kiranya kita dapat membersihkan diri dari segala kehilapan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Di hari yang fitri kali ini Polresta Barelang adakan Halal Bihalal, bersama tokoh masyarakat, agama dan badan eksekutif mahasiswa sekota Batam 1440 H/2019 M. Selasa (11/6/19). Bertempat ruang aula lantai 3 Polresta Barelang Batam.

Read More

Dalam kesempatan kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir bathin kepada yang hadir, semoga silaturahmi kita dapat berjalan dengan baik untuk menjadikan kita manusia yang bertaqwa Kepada Allah Swt.

Dalam pertemuan kali ini kapolres menyampaikan sebuah informasi untuk membangun kembali sinergitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kemudian bahwa kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi di mulai pada tanggal 23 September, 2018 dan sampai dengan pencoblosan dan seterusnya, dan akan ada kegiatan di Jakarta menjelang tangal 28 Juni, 2019, khususnya di kota Batam dalam kondisi aman dan kondusif, oleh karenanya menjelang sidang Mahkamah Konstitusi pada 28 Juni, 2019 ada gugatan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky menghimbau dan mengajak serta memberikan pesan Kamtibmas agar masyarakat kota Batam melalui peran aktif semua lapisan, tokoh agama, MUI, persatuan marga Tionghoa, Kemenag, badan eksekutif mahasiswa sekota Batam, dan semua yang hadir disini agar tetap menjaga sinergitas dan kondusifitas Batam aman dan damai.

Selanjutnya menjelang tanggal 28 Juni, 2019 nanti, kita jangan terpropokasi dan jangan ikut – ikutan, apa yang ada di Jakarta kita amankan saja kota Batam tentu untuk mendukung pembangunan yang ada di Batam.

Harapannya tegas kapolresta Barelang agar masyarakat kota Batam tidak ada yang ikut ke Jakarta, kita bekerja seperti mana biasanya, bila untuk mengetahui bagai mana kondisi pada tanggal 28 Juni nanti masyarakat bisa melihat di televisi secara langsung jelas Hengky.

Kemudian Hengky sangat berterima kasih kepada adik – adik mahasiswa yang telah berkontribusi menjaga kondusifitas Batam aman dan damai.

Bagi umat muslim ibadah puasa telah di jalankan dalam waktu sebulan penuh, dilanjutkan dengan operasi ketupat yang di mulai dari tanggal 29 Mei, 2019 s/d 10 Juni, 2019.

Kemudian di H-7 H+ 7 secara umum di wilayah kota Batam tingkat kriminalitas menurun dan kecelakaan lalu lintas juga menurun kata Hengky walaupun kecelakaan juga masih tetap ada di banding pada tahun 2018, keberhasilan operasi ini berkat kerja keras semua elemen, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan mahasiswa dalam menyukseskan arus mudik.

Di akhir acara badan eksekutif mahasiswa Kota Batam menyatakan sikap yang berisi ” kami mahasiswa Kota Batam menolak aksi kerusuhan, menolak segala provokasi, dan penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia”. (Ramadan)

  • Whatsapp

Related posts