Delapan Wakil Indonesia Dapat Bye di Kejuaraan Dunia

Basel – Hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 telah resmi dirilis. Sejumlah pemain Indonesia langsung melaju ke babak kedua.

Undian Kejuaraan Dunia dirilis Senin (5/8/2019). Kejuaraan itu mulai digeber di Basel, Swiss, 19-25 Agustus.

Muat Lebih

Dari lima sektor, beberapa wakil Indonesia langsung melaju ke babak kedua. Mereka adalah unggulan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (4).

Nasib yang sama dialami ganda putri dan ganda campuran. Mereka langsung mendapat bye di babak pertama. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5), Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (14). Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (10), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6). Sementara di tunggal putri, hanya Gregoria Mariska yang mendapatkan bye.

Meski melaju mulus ke babak kedua tanpa susah payah, hasil undian ternyata tak menguntungkan bagi dua sektor terutama ganda putra dan tunggal putra.

Kevin/Marcus berada di bagan atas bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka berpotensi bertemu di perempatfinal Kejuaraan Dunia. Dengan catatan, mereka mulus melewati lawan-lawannya.

Bahkan di semifinal, mereka kemungkinan besar bentrok dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara andalan tunggal putra, Jonatan Christie akan menghadapi pemain Inggris Rajiv Ouseph. Jika mulus, juara Selandia Baru Terbuka dan Australia Terbuka 2019 berpotensi bertemu Tommy Sugiarto di babak ketiga.

Mereka akan bertemu dengan catatan Tommy berhasil melewati pemain Sri Lanka Niluka Karunaratne. Sedangkan Fitriani akan menghadapi pemain Turki Aliye Demirbag. Keduanya belum pernah saling bertemu. (mb/detik)

Pos terkait