Ketua Umum DPP Hipo Muhammad Syukur Resmi Lantik Ketua DPD Hipo Kepri

Alreinamedia. Batam — Ketua umum DPP Hipo (Himpunan Pengusaha Online Internasional) Muhamad Syukur melantik ketua dan pengurus DPD Hipo Kepri sekaligus DPD LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Hipo Kepri, periode 2019 – 2022. Bertempat Golden Prawn, Kecamatan Bengkong Kota Batam, Minggu (13/10/2019) sore.

Muat Lebih

Ketua terpilih DPD Hipo Kepri Bambang Yuniarto mengatakan bahwa anggota Hipo di Batam adalah sebagai anggota Kadin Kota Batam, dan kita akan menyelaraskan program Kadin yang paling dekat, disini yang terdekat sebagai program Kadin adalah membangun dan membina UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sesuai dengan tujuan dari program Kadin itu sendiri dan juga sebagai misi Walikota Batam dalam sambutanya pada kedua dan pengurus Hipo

Dan itu akan segera di lakukan oleh Hipo Kepri jelas Bambang. Disini Hipo akan mendata jumlah UMKM, dan bersinergi dengan usaha mikro, Dinas koperasi dan Dinas UMKM Kota Batam.

Lebih lanjut lagi Bambang mengatakan yang sangat penting lagi kita akan mendatabase kan kategori – kategori bisnis UMKM yang akan kita dorong agar lebih cepat. Dan perlu kita ketahui bersama pada tanggal 28 Oktober, 2019 Hipo akan melakukan pelatihan UMKM, langsung di bekap oleh Google.

Google tersebut namanya gapura dan itu artinya masuk ke UMKM dalam melakukan pelatihan dan pendampingan UMKM, dan Hipo akan mencari peserta pelatihan maksimal 100 orang untuk sekota Batam. Tetapi bila ada tamu yang di luar Batam boleh ikut ungkap Bambang dan itu juga tidak ada masalah.

Selanjutnya Hipo akan merintis usaha yang di butuhkan di kota Batam apa yang di sampaikan oleh ketua Kadin Kota Batam Samsul Paloh yaitu perikanan kita saat ini sangat maju sekali dan perlu pendampingan untuk melakukan usaha pelelangan ikan dan pelabuhan nelayan yang di miliki oleh Kadin Kota Batam. Dengan tujuan kita yang nantinya akan menentukan harga ikan itu di Batam, dan tidak boleh negara tetangga yaitu Singapura yang menentukan harga ikan kita di Batam jelas Bambang.

Dengan harapan kedepannya Singapura akan membeli ikan kita di Indonesia umumnya dan khususya di Batam membeli ikan kita secara resmi, dengan harga yang layak dan ini Hipo akan segera lakukan.

Untuk anggota Hipo sementara di Batam sudah mencapai 1400 orang, itu anggota royal, dan anggota biasa sekitar 2000 orang. Dan Hipo sendiri baru berdiri pada tanggal 22 Desember, 2018 sekaligus deklarasi Hipo, kemudian untuk jumlah secara nasional Hipo sekitar 120. 000 ribu terang Bambang dan kita tetap optimis.

Kelebihan impestasi di Hipo itu adalah yang pertama program harga grosir artinya

Semua masyarakat yang dapat mendownload aplikasi Hipo, dengan membayar Rp. 150.000., saja kita sudah termasuk menjadi anggota Hipo selama satu tahun. Dan kita sudah dapat menggunakan pasilitas harga grosir, contoh kita membeli pulsa seharga 100. 000, dengan harga sekitar 98 ribuan saja, dan begitu juga dengan hal yang lainya jelas Bambang.

Adapun kendala Hipo yang kita hadapi saat ini terangnya adalah bahwa kita akan terus menerus mengedukasi masyarakat guna untuk mengenal kan bahwa Hipo ini bukan impestasi online, dan saat sekarang ini masih banyak masyarakat beranggapan Hipo sama dengan impestasi multilevel dan Hipo itu sendiri adalah Lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan konsentrasi dengan ekonomi kerakyatan.

Selanjutnya tutup Bambang Bahwa 7 Kab/Kota Sekepri sudah akan terbentuk pengurus Hipo setiap masing-masing. (Ramadan)

Pos terkait