Lantamal IV Dan Jajaran Sambut Kedatangan KRI Bima Suci Di Batam

Alreinamedia. Batam — Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P, beserta jajaran, menyambut kehadiran KRI Bima Suci, bertempat Dermaga Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Senin (14/10/2019) pagi.

Dalam sambutanya Lantamal IV menjelaskan bahwa yang pertama sekali saya mengucapkan kepada semua stakeholder dan lapisan masyarakat yang telah datang menyambut kedatangan KRI Bima Suci di kota Batam.
Serta dukungan semua pihak seperti dari anak-anak SMA, pemuda dan semua yang hadir.

Muat Lebih

Alhamdulillah ucap Arsyad kita telah kedatangan KRI Bima Suci yang pertama di kunjungi adalah kota Batam setelah 90 hari KRI Bima Suci berlayar, sejak bertolak dari Surabaya kurang lebih dua bulan dari Surabaya dan kebeberapa wilayah, terlebih dahulu ke Nyermar baru ke Batam.

Pelayaran ini adalah merupakan program praktek astronomi, yang dilaksanakan untuk mendidik dan melatih taruna agar tugas-tugas yang nantinya sebagai perwira pelaut setelah lulus dari akademi Angkatan Laut.,
dan berbagai tugas-tugas yang nantinya yang di emban dan dilatih dalam operasi melalui KRI Bima Suci ini.

Adapun yang di latihan di antaranya masalah navigasi, komunikasi, navigasi terdiri dari dasar dan navigasi Astronomi sehingga diharapkan nanti taruna ini bisa lulus sebagai perwira TNI Angkatan Laut yang kita banggakan ungkap Arsyad.

Kemudian selain praktik Kartika Jala Kridha juga melaksanakan diplomasi yang karena salah satu pungsi dari TNI Angkatan Laut adalah selain pertahanan juga diplomasi duta bangsa. Dan saat ini perjalanan KRI Bima Suci sudah 6 negara yang disinggahi kurang lebih selama 6 bulan perjalanan.

Lebih lanjut lagi Arsyad mengatakan bahwa KRI Bima Suci ini telah melaksanakan tugas dengan baik selama melaksanakan pelayaran dan juga membawa nama baik bangsa selama operasi. Dan kakaknya dahulu bernama KRI Dewa Ruci telah banyak memperoleh prestasi dan menjuari lomba – lomba selama melaksanakan operasi Kartika Jala Kridha taruna akademi Angkatan Laut. (Ramadan)

Pos terkait