Aspotmar Danlantamal IV Tanjungpinang Lepas Kirab Kota Taruna/i AAL

Alreinamedia. Batam — Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P, diwakili oleh Asisten Potensial Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspotmar Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, melepas kirab Kota Taruna/i, bertempat Depan Grand Mall Batam. Jalan Batu Silicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (15/10/2019) sore.

Muat Lebih

Dalam kesempatan waktu yang ada Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto mengatakan bahwa kirab Kota yang di tampilkan oleh Taruna/i adalah suatu kebanggaan, dan mudah-mudahan kirab Kota ini nantinya akan lebih banyak.

Terutama pada generasi muda yang akan masuk menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) pungkasnya.

Target dari kirab Kota yang dilakukan oleh Taruna/i merupakan promosi pada generasi muda yang akan melihat betapa gagahnya Taruna/i saat melakukan kirab Kota saat ini.

Selanjutnya generasi muda yang melihat kirab Kota yang begitu indah dan gagah, mereka dapat tertarik untuk menjadi Angkatan Laut, AD, AU, terang Arief.

Adapun jumlah Taruna/i yang ikut serta kirab Kota sejumlah 83 orang. Kartika Jala Kridha tingkat III, angkatan 66. Satgas Diplomasi Duta Bangsa tahun 2019.

Kirab Kota Taruna/i ini adalah dalam satu kelompok yang berlainan jurusan, ada dari pelaut, Korps, Suplai, Korps teknik dan Marinir jelas Arief.

Di akhir kirab Kota Taruna/i, Komandan Taruna melaporkan pada Walikota Batam yang di wakili oleh Zarefriadi ( Asisten Administrasi Umum Sadako Batam) bahwasanya kirab Kota telah selesai dan berakhir.

Peserta kirab selain Taruna/i turut serta dalam bagian diantaranya Adalah Lantamal IV, Lanal Batam, Kodim 0316/Batam, Polresta Barelang, Marinir 10 SBY, Yonif Raider khusus 136/TS, Pramuka, pelajar dan dramband Putra Tidar Perkasa.

Masyarakat kota Batam melihat penampilan kirab Kota oleh Taruna/i seperti terhipnotis dan merasa bangga dan takjub secara langsung. (Ramadan)

Pos terkait