KRI Bima Suci Tiba Di Batam Dalam Rangka Satgas Diplomasi Duta Bangsa

Alreinamedia. Batam — KRI Bima Suci adalah kapal latih Taruna/i AAL (Akademi Angkatan Laut) guna untuk menjadi perwira yang profesional.

Muat Lebih

Komadan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, bersama Taruna/i Akademi Angkatan Laut (AAL) di sambut oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P, beserta jajaran, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, stakeholder, ibu-ibu Jalasenastri, dan lain sebagainya. Bertempat di Dermaga Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Senin (14/10/2019) pagi.

Letkol Laut (P) Waluyo menyampaikan bahwa kedatangan KRI Bima Suci ke Batam adalah dalam rangka membawa misi diplomasi duta bangsa tahun 2019 sekaligus mendukung praktek Kirana Jala Kridha tingkat III angkatan ke 66, dari tanggal 14 – 17, Oktober, 2019.

Batam adalah pelabuhan ke 9 setelah 8 negara yang di lewati KRI Bima Suci, pertama di Indonesia adalah kota Batam yang kita singgahi jelas Waluyo.

Selama kegiatan praktek Taruna/i di Batam akan mengadakan aplikasi materi-materi yang kita buat selama di AAL, dan mereka (Taruna/i) untuk dapat mengaplikasikanya selama dalam pelayaran.

Selain program dan tugas oprasi Taruna/i juga di bekali berupa materi untuk diberikan kesempatan mempelajari bagai mana kondisi adat pribumi di negara-negara yang di singgahi KRI Bima Suci tersebut. Sehingga nantinya bila mereka telah lulus dapat memahami dan membaca karakter dan menjadi perwira yang profesional dan jauh lebih baik.

Adapun ke 8 negara yang telah di kunjungi KRI Bima Suci jelas Waluyo adalah Manila, Filipina, Osaka Jepang, Korea Selatan, Cina, Berunai Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan kemudian meneruskan perjalanan ke Bali. Selanjutnya KRI Bima Suci melanjutkan pelayaran ke Darwin Australia, dan akan kembali lagi ke Surabaya.

Dalam perjalanan KRI Bima Suci saat ini Alhamdulillah baik-baik saja, dan selalu di berikan perlindungan dan pertolongan oleh Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa. Karenanya kita selalu mencoba untuk memberikan pemahaman bagi yang ikut di KRI Bima Suci selalu berdoa dalam setiap pelaksanaan kegiatan maupun dalam pelayaran jelas Waluyo.

Adapun untuk Taruna/i yang ikut dalam pelayaran di KRI Bima Suci sejumlah 83 orang 11 diantaranya adalah Taruni, dan untuk jumlah total Satgas cru KRI Bima Suci keseluruhan berjumlah 190 orang.

Selama di Batam kegiatan Taruna/i jelas Waluyo adalah untuk melaksanakan dramband, kirap Kota, melaksanakan promosi dan sosialisasi siswa-siswi SMA di kota Batam. Dengan harapan ungkap Waluyo agar anak-anak sekolah SMA mempunyai motivasi kedepanya untuk menjadi TNI Angkatan Laut. (Ramadan)

Pos terkait