Bunga Bangkai di Kebun Raya Bogor Sudah Mekar, Yuk Lihat!

  • Whatsapp

Jakarta – Di media sosial, beredar foto bunga bangkai di Kebun Raya Bogor yang sedang mekar. Bunga ini memang mekar, dan akan bertahan hingga 1 minggu. Yuk, buruan lihat!

Media Sosial sedang dihebohkan dengan beredarnya foto Bunga Bangkai yang sedang mekar. Benarkah Bunga Bangkai di Kebun Raya Bogor telah mekar?

Read More

Peneliti Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya LIPI Dra. Yuzammi, membenarkan bahwa Bunga Bangkai di Kebun Raya Bogor telah mekar.

“Iya benar. Bunga Bangkainya mekar kemarin,” ungkapnya saat dihubungi detikTravel, Minggu (5/11/2017).

Bunga bangkai ini merupakan koleksi tumbuhan PKT Kebun Raya LIPI hasil eksplorasi dan penelitian antara PKT Kebun Raya LIPI dan Kebun Raya Liwa Lampung di sebuah hutan lindung di kawasan Hutan Lindung di Lampung.

Menurut Yuzammi, bunga bangkai yang mekar ini bisa bertahan sampai 1 minggu ke depan. Traveler pun bisa melihatnya kalau berkunjung ke Kebun Raya Bogor.

“Bunganya mekar secara sempurna hanya sehari. Meski kondisinya pucuk bunganya sedikit terkulai karena angin dan hujan, tapi itu efek alam. Nggak papa. Selama seminggu, kondisi bunga mekarnya bisa dilihat kok,” imbuh Yuzammi.

Bunga bangkai (Amorphophallus titanum) di Taman Raya Bogor ada sekitar 11 jenis. Bunga bangkai merupakan salah satu jenis tumbuhan dari suku Araceae atau talas-talasan yang selalu bikin penasaran karena ukurannya yang besar.

Traveler yang penasaran, langsung saja datang ke Kebun Raya Bogor untuk melihat langsung betapa menakjubkannya bunga ini.

“Jika ingin melihat bunga ini, langsung saja datang ke Kebun Raya Bogor. Siapapun diperkenankan kok melihat bunga ini. Nanti kalau tidak tahu tempatnya dimana, tanya saja pada petugas di sana. Nanti akan diarahkan ke Taman Araceae,” tutup Yuzammi. (sym/wsw)

Related posts