Buka Puasa Bersama Keluarga Kementerian Agama Kota Batam

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam. (2/6/18). Kantor Kementerian Agama Kota Batam selenggarakan buka Puasa bersama keluarga besar Kemenag berlangsung di halaman Kantor, Jumat (1/6).

Read More

Drs. Erizal Abdullah kepala Kemenag Batam jelaskan adapun tujuan dari buka puasa bersama ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan baik antar lintas agama, sehingga tercipta keamanan yang kondusif khususnya Batam. Dengan begitu banyak investor asing datang untuk berinvestasi, sehingga Batam lebih baik kedepannya.

Adapun rangkaian acara buka bersama di antaranya Zikir Maulidirrasul untuk mendoakan keluarga Kemenag Batam yang telah meninggal dunia maupun yang masih hidup, mengadakan perlombaan tafpiz Qur’an, serta peran Ibu – ibu Darmawanita Kemenag turut serta dalam mensukseskan acara berbuka puasa peran ibu terhadap suami sangat penting dalam sebuah pekerjaan.

Dalam melaksanakan buka puasa Kemenag Batam hadirkan Imam sekaligus tausiah menjelang buka puasa Almukarram ustad H. Hutam Jum’ah Sulaiman dari Yordania. Beliau adalah sarjana starata 1 fakultas syariah jurusan fiqih dari universitas Al Ulum Al Islamiah Al Alamiah serta Imam Masjid Kementerian Wakaf Kerajaan Yordania, sehingga terasa lebih berkesan dan bangga mendatangkan Ustaz Husam hafis 30 zus.

Dikutip dari isi ceramah beliau bahwa orang yang masuk neraka jahannam bukanlah fir’aun atau Abu Zahal dan Abu Kataf akan tetapi mereka penghapal Qur’an dan Qari yang sombong dan tidak mengamalkan isi dan kandungan ayat Qur’an tersebut tegas Ustaz Husam.

Buka puasa bersama sekaligus Shalat Mahrib berjemaah sebagai rangkaian acara terahir dan silaturrahmi dapat terjalin dari hati kehati. Sebagai program Kemenag Batam adalah pemberian sembako kepada masyarat duafa di Galang sehingga program tersebut di jelaskan ketua panitia Sarbaini berjalan dengan lancar penuh dengan barokah. (Ramadan)

Related posts