Rekaman Terbaru Menunjukkan Terjangan Tsunami Dari Dekat di Palu

  • Whatsapp

JAKARTA – Rekaman baru yang mengerikan ini menunjukkan tsunami yang menjulang di antara pepohonan dikota Palu, menyebabkan kehancuran.

Hampir 2.000 orang tewas dan ribuan lainnya hilang setelah gempa berkekuatan 7,5 SR dan tsunami menghantam pantai barat Sulawesi Tengah.

Read More

Dalam cuplikan video, terlihat gelombang air yang sangat besar mendekati belakang beberapa pohon, penduduk setempat yang berteriak berlari menyelamatkan hidup mereka.

Salah satu dari penduduk yang melarikan diri tampaknya adalah orang tua yang membawa seorang anak kecil.

Sementara orang-orang di lokasi dengan putus asa mencari tempat yang aman untuk bersembunyi, dan mencari tempat yang lebih tinggi.

https://www.youtube.com/watch?v=6WCsO_FJ-Jk

Terdengar orang berteriak menyuruh dijalanan agar berlari lebih cepat. Teriakan Takbir ‘Allahhuakbar” selalu terucap dari beberapa orang.

Beberapa saat kemudian, air menghantam pepohonan dan menyapu jalan-jalan di mana warga setempat yang ketakutan baru saja berlari dari sana.

Pada satu titik di rekaman, lensa kamera menjadi hitam jeritan ngeri pun terdengar dan air tercurah terdengar menerjang dekat orang yang merekam video.

Kamera kemudian memfokuskan pada air deras yang melonjak di jalanan, menghanyutkan mobil dan membawa puing-puing.

Angka kematian resmi saat ini dilaporkan mencapai 1.948 orang setelah gempa dan tsunami pada 28 September, dengan sebagian besar korban tewas di Palu.

 

Heni Anggraini

Related posts