Dorong Minat Sains ke Anak-anak, Sahid Batam Center Gelar Science Film Festival

  • Whatsapp
Sejumlah pelajar menengah pertama di Batam mengikuti Sahid Science Day di Sahid Batam Center Hotel. (Foto: Ist)

Alreinamedia.com, Batam – Untuk yang ke tiga kalinya, Sahid Hotels & Resorts menjadi mitra hotel Goethe Institut dalam penyelenggaraan Science Film Festival atau biasa dikenal dengan Sahid Science Day 2018.

Pada science film festival kali ini, Sahid mengusung tema menarik yakni, ‘Revolusi Pangan Menghadapi Tantangan 2050’. Film kali ini bertujuan untuk mendorong anak-anak pelajar terhadap minat sains.

Read More

Pelajar dari kalangan SMP di Batam berfoto bersama usai bereksperimen setelah menonton film Sains. (Foto: Ist)

Untuk Sahid Batam Center (BC) Hotel, Sahid Science Day di ikuti kalangan pelajar di Batam dari SMP N 6, SMP N 12, SMP N 29, SMP Mondial dan SMP Maytriawira.

Marketing Communication Sahid Batam Center Hotel, Try Samsuri menerangkan, Science Film Festival tersebut sejalan dengan program CSR Sahid Hotels di bidang pendidikan yakni mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia dan memperkaya pengetahuan di bidang sains.

“Sahid Hotels & Resorts sangat antusias mendukung program yang dikemas dengan cara lebih mudah, menyenangkan dan menarik, membangkitkan ketertarikan anak-anak terhadap sains,” kata Suri, dalam keterangan persnya, Senin (12/11/2018).

Ia menjelaskan, pemanasan global serta ancaman lingkungan yang terjadi, faktanya tak hanya disebabkan oleh noda transportasi melainkan juga produksi pangan terhadap populasi yang tumbuh pesat.

Di Indonesia sendiri efek gas rumah kaca dapat terlihat dari perubahan iklim yang menyebabkan banjir saat musim penghujan dan kekeringan saat kemarau.

Sebagian besar faktor yang menyebabkan perubahan iklim adanya tindakan yang merusak keseimbangan lingkungan, kerap kali dilakukan manusia. Misalnya, penggundulan hutan tanpa penanaman ulang, pembukaan lahan pertanian baru oleh petani-petani dengan membakar semak-semak, budidaya tanaman yang salah dan lainnya.

“Nah, berbagai isu inilah yang nantinya akan dibahas dalam bentuk film yang menarik. Ada eksperimen dan juga demo memasak oleh Chef Sahid Hotels di acara Sahid Science Day 2018,” kata Suri.

Suri menerangkan, melalui program CSR ini, diharapkan dapat menjelaskan resiko lingkungan terkait perilaku komsumsi pangan manusia kepada anak-anak dan solusi potensial untuk masa depan.

“Ini akan mendorong anak-anak agar memiliki rasa ingin tahu dan minat yang tinggi terhadap sains,” katanya.

Sahid Science Day akan diselenggarakan tanggal 24 Oktober -sampai 14 November 2018 dan diikuti 11 hotel Sahid se-Indonesia seperti, Grand Sahid Jaya Jakarta, Sahid T-More Kupang, Sahid Eminence Ciloto Puncak, Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Sahid Surabaya, Sahid Mandarin Pekalongan, Sahid Jaya Lippo Cikarang, Sahid Skyland City Jatinangor, Sahid Mutiara Karawaci, Sahid Batam Center Hotel & Convention dan Sahid Bangka.

 

Editor: Chandra Adi Putra

Related posts