Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kota Batam 1440 H/2019 M Santuni 1000 Yatim Piatu

  • Whatsapp

 

Alreinamedia. Batam — Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan dengan menyantuni 1000 yatim piatu dari beberapa Yayasan Panti Asuhan di Batam, berlangsung di Masjid Darul Ihsan. Kel. Tanjung Sengkuang. Kec. Batu Ampar. Selasa (21/5/19).

Read More

Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1440 H, dihadiri oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE. MM., Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Sekda kota Batam Drs. H. Jefridindan. M.Pd., kepala Dinas dan SKPD dilingkungan Pemko Batam.

Selain itu juga acara dimeriahkan oleh penyanyi religi Ibu Kota Wafiq Azizah, serta di isi tausyiah ustad DR. H. Eka Putra Wiman., Lc., MA (Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang), serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh
Rahman Saputra, yang merupakan juara MTQ Nasional tahun 2016 di Nusa Tenggara Barat untuk cabang lomba Tahfidz 5 juz dan tilawah.

Amsakar Achmad, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Kota Batam yang hadir di acara malam Nuzulul Quran dan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan umat muslim pada Al-Quran.

“Kami percaya semangat kita untuk meramaikan nuzulul Quran ini sebagai implementasi kecintaan kita pada kitab yang maha dahsyat ini, saya mengajak masyarakat agar menjadikan momentum Ramadan ini untuk senantiasa menebar kebaikan, menumbuhkan sikap positif, dan membuang prasangka negatif, “ujar Amsakar.

Terkait pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah II di Batuaji, dikatakan Amsakar, bahwa masjid tersebut akan menjadi masjid terbesar di Sumatra dengan kapasitas 25.000 jemaah yang akan diresmikan 2 September dan dihadiri Ustaz Abdul Somad.

Amsakar, juga mengajak masyarakat Kota Batam, dengan berpakaian putih-putih yang dimulai pukul 08.30 Wib, dan diharapkan masjid tersebut tidak hanya sekadar menara gading, tapi hendaknya memiliki makna spiritual bagi kota Batam.

Dalam pembukaan Nuzulul Qur’an 1440 H oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi. SE. MM., yang di wakilkan kepala Sekda kota Batam H. Drs. Jefridin. M.Pd., menjelaskan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini kita menyantuni 1000 yatim piatu, buka puasa bersama sekaligus Shalat Maghrib berjamaah.

Kemudian Shalat Isya berjemaah sekaligus Shalat sunnah tarawih, di lanjutkan ceramah peringatan Nuzulul Qur’an yang di sampaikan oleh Ustadz DR. H. Eka Putra Wiman. Lc. MA., dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini kita di berikan kesehatan dan kesempatan untuk memenuhi undangan Walikota Batam.

Mengharap redha Allah Swt, jelas Sekda kami sangat berterima kasih sekali kepada hadirin yang telah sudi meluangkan waktu ya untuk datang. Serta mohon maaf kami bila ada kekurangan dan kesalahan bila tidak berkenan di hati dalam pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kota Batam 1440 H malam ini. Jadikanlah turunnya Al Quran ini sebgai pedoman untuk kehidupan kita sehari – hari.

Suksesnya peringatan Nuzulul Qur’an malam ini berkat kerja sama semua pihak tentunya pengamanan dari Polresta Barelang dan Polsek Batu Ampar. Acara berjalan dengan lancar penuh dengan keakraban untuk dapat menyatukan visi dan misi Batam Sebagai Bandar Dunia Madani. (Ramadan)

Related posts