HUT Bhayangkara ke 73, Polda Kepri Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut

  • Whatsapp

Alreinamedia.com,BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73, Polda Kepri bersama jajaran menggelar Upacara tabur bunga ke laut bertempat di Perairan Pulau Sambu dengan menggunakan KP. Yudistira 8003, Selasa (02/07/2019) Pukul 08.00 wib.

Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan tabur bunga ini dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dan pengurus Bhayangkari.

Read More

Selain itu juga dihadiri Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun S.sos, Ketua DPRD Prov Kepri,Jumaga Nedeak SH, Kasrem Kolonel Inf.Jimmy Watuseke, Danlantamal IV TPI diwakili Kolonel Laut Acep Maksum, Danguskamla diwakili Letkol Sirait, Kajati Kepri diwakili Kajari Tanjung Pinang dan
Danlanud RHF Tpi diwakili Letkol Pnb Usep, Dansat TNI Batam serta Pimpinan instansi terkait/stake holder.

Tabur bunga di Perairan Pulau Sambu ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk negara dan bangsa. Kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

Sementara Kapolda Kepri, Andap Budhi menyampaikan bahwa, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Polda Kepri melaksanakan Ziarah dan Tabur bunga untuk mengenang jasa pahlawan kita, khususnya yang gugur di laut. Selain itu menginspirasi perjuangan para Pahlawan yang berjuang tanpa Pamrih dengan mengorbankan jiwa dan raga.

“Sebagai generasi penerus tentu berkomitmwen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, dan tidak lupa juga kita mendoakan para pahlawan semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Dengan dilandasi semangat Promoter Pengabdian kami dedikasikan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Andap.

Selanjutnya ditempat yang berbeda juga dilaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulang Gebang, Batu aji Kota Batam pada pukul 09.00 wib. Dan sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs.Yan Fitri Halimansyah.

Wakapolda Kepri menyampaikan bahwa, ziarah di makam pahlawan ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan. Saat ini yang dirasakan dan mengirimkan doa kepada arwah mereka.

“Jadi jangan pernah melupakan sejarah bagaimana dahulunya para pahlawan kita memperjuangkan tanah air tercinta ini. Hingga kemerdekaan yang kita rasakan saat ini semua berkat pengorbanan dan jasa para pahlawan,” ungkap Yan Fitri Halimansyah.

Nikson Juntak

 

Related posts