Satnarkoba Dan Satreskrim Polresta Barelang Berhasil Mengamankan 893 Gram Sabu

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam –Satreskrim dan Satnarkoba Polresta Barelang adakan konferensi pers tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (9/7/2019) sore.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky, menjelaskan pelaku berinisial H, kelahiran Kijang Kabupaten Bintan, di tangkap petugas di pelabuhan masyarakat Nongsa Kota Batam pada hari Kamis, 04 Juli, 2019, sekira pukul 02.00. Wib.

Read More

Selanjutnya petugas mengamankan 2 bungkus yang diduga narkotika jenis sabu yang di bungkus plastik bening dengan jumlah 893 gram. Kemudian mengamankan 1 buah kartu pers.

Dari pengakuan insial H pada petugas barang tersebut di peroleh dari negara jiran Malaysia dari seseorang dengan inisial K saat ini masih daftar pencarian orang (DPO), di mana tersangka tersebut membawa barang haram dengan menumpang kapal TKI melalui pelabuhan tikus tepatnya di daerah Nongsa, dengan di janjikan upah apabila barang tersebut sampai ke Batam.

Kombes Hengky juga memberikan keterangan ke 2 di tempat yang sama, bahwa dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan anggota Satsabhara Polresta Barelang melakukan patroli dan menemukan dua orang yang di curigai, kemudian di lakukan pemeriksaan badan terhadap ke 2 orang tersebut dan di temukan barang yang di duga sabu di saku depan tersangka untuk lokasi di jalan besar depan hotel Radison Sukajadi Kota Batam.

Ada pun identitas tersangka
Evodia Waka, tempat tanggal lahir, Wolo Wuku, Flores,18 Maret, 1986 dan Emannuel, tempat tanggal lahir, Sabah. Malaysia, 27 Desember, 1998. Petugas mengamankan barang bukti berupa 2 bungkus serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu yang di bungkus dengan plastik transparan, dengan berat bruto 160,7 gram.

Kemudian tersangka dibawa dan di amankan di kantor Satuan Resnarkoba Polresta Barelang untuk penyelidikan lebih lanjut. (Ramadan)

Related posts