Ini Penjelasan Maneger Unit Bisnis Infrastruktur PLN Terkait Pemutusan Instalasi TV Kabel

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam – Maneger Unit Bisnis Infrastruktur PLN Batam Ali menjelaskan terkait pemutusan instalasi TV kabel yang ada di tiang listrik B’right PLN Batam. Bertempat di ruang aula PLN Batam. Jalan Engku Putri No. 3. Batam Center. Jum’at (9/8/2019).

Read More

Dalam kesempatan waktu yang ada jelas Ali pada media Alreinamedia bahwa pemutusan instalasi TV kabel yang dilakukan oleh PLN Batam adalah atas kesepakatan kedua belah pihak di buat sebuah perjanjian dan kerja sama yang dalam hal ini teman – teman mitra Unit Bisnis Infrastruktur PLN khusus mitra TV Kabel yang memanfaatkan tiang – tiang listrik B’right PLN Batam.

Berdasarkan UU No. 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan. Menjelaskan bahwa batas kepemilikan aset PLN itu sampai KWH. Dalam misi perjanjian itu lanjut Ali kami memberikan hak pada mereka (TV Kabel) namun kami (PLN) juga memiliki hak memperoleh semacam biaya untuk jaringan TV Kabel tersebut.

Mengenai hak dan kewajiban kedua belah pihak ini sudah diatur dalam kerja sama, selanjutnya perjanjian kerja sama yang pertama di laksanakan pada tahun 2015, dan ke dua tahun 2018, sampai tahun 2021 bulan Januari masih berlaku.

Untuk ketentuan – ketentuan lain terkait masalah pembayaran proses sebagai konsekuensi dari pembayaran sudah diatur didalamnya. Lembar perlembar dari perjanjian itu diparaf dan ditandatangani oleh masing – masing pihak yaitu TV Kabel dan Unit Bisnis Infrastruktur PLN Batam.

Secara tidak langsung kesepakatan yang dibuat ini diakhir ditanda tangani oleh Direktur TV Kabel dan Direktur Unit Bisnis Infrastruktur PLN Batam. Dalam waktu perjalanan disini TV Kabel ada tunggakan dan pihak Unit Bisnis Infrastruktur PLN Batam telah memberikan surat peringatan pertama, dan prosedur tetap di jalankan.

Setelah peringatan pertama diberikan oleh Unit Bisnis Infrastruktur PLN Batam selanjutnya memberikan peringatan kedua dan ketiga guna pemberitahuan untuk pemutusan kabel, dan secara pisik Ali juga mendatangi mereka (TV Kabel) dan menyampaikan bahwa seperti ini sudah ketentuan yang di sepakati.

Kemudian Unit Bisnis Infrastruktur PLN melakukan seminar untuk mengumpulkan mereka (TV Kabel) semua dan dibantu juga dari kepala ketenagalistrikan untuk menjelaskan kepada seluruh yang hadir pada saat itu juga disepakati dan beberapa komitmen yang ditandatangani bersama dalam perjalanannya pada tanggal 7, Juni 2019 di lakukan penurunan kabel. Inilah semisal kronologis kejadian yang singkat pada rekan media perlu diketahui jelas Ali.

Terkait beberapa informasi dalam berita itu yang membuat inisial nama saya jelas Ali,
Salah satu media menelepon saya (Ali) bahwa nama itu mengarah pada bapak saya bidang kalau itu saya memang pernah berkomunikasi sama Pak rosano untuk membantu masalah ini (tunggakan).

selanjutnya jelas Rasano pada Ali ini masalahnya apa…!. Ini adalah masalah pembayaran bulanan TV Kabel jelas Ali pada Rasano, kemudian kata Ali bahwa saya tidak akan pernah memberikan uang bulan pada Rasano walaupun saya pernah minta tolong pada Rasano tutupnya. (Ramadan)

Related posts